Breaking News:

Video

VIDEO TMMD Sasar Pembangunan Jalan di Pedalaman Bireuen

Jalan utama dari Teupin Mane tembus ke Alue Limeng juga kondisinya rusak parah.

Laporan Yusmandin | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Desa Alue Limeng, Jeumpa Bireuen salah satu desa di Jeumpa, Bireuen yang boleh disebut masih tertinggal di bidang sarana jalan, jembatan maupun sarana pendukung lainnya.

Jalan utama dari Teupin Mane tembus ke Alue Limeng juga kondisinya rusak parah sehingga orang menyebut Alue Limeng salah satu desa jauh dari pusat kota.

Baca juga: Tubuh Terasa Lelah Saat Bangun Tidur? Kenali 3 Penyebabnya yang Sering Diabaikan

Kasrem 011/Lilawangsa Lhokseumawe bersama bupati dan unsur forkopimda Bireuen, Selasa (02/03/2021) berkunjung ke desa tersebut untuk melihat pembangunan jalan program TMMD.

Baca juga: H. Makmur Budiman, Ketua Kadin Aceh Meninggal Dunia di Jakarta

Pada kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni kepada salah seorang warga setempat.

Kepala Desa Alue Limeng, M Yusuf Daud (52) adanya program TMMD yang memilih Desa Alue Limeng sebagai sasaran tahun ini akan menjadikan Alue Limeng desa pedalaman akan maju dan berkembang. Secara geografis, Desa Alue Limeng berbatasan dengan Desa Sarah Sirong di sebelah selatan, sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Peudada, sebelah utara dengan Desa Cot Meugoe, Jeumpa dan sebelah timur dengan Desa Simpang Jaya.

Baca juga: Mendagri: HUT Satpol PP dan Satlinmas, Momentum Perbaikan Kualitas

Desa tersebut mulai ada sejak 1970 lalu dan baru tahun 1973 banyak warga berkebun dan menetap, jumlah penduduk saat ini sebanyak 55 KK atau 600 jiwa lebih tersebar di tiga dusun yaitu Dusun Blang Likot Apui, Dusun Gunong Jagong dan Dusun Cot Dara Baro.

Selain peternakan, Desa Alue Limeng adalah salah satu kawasan penghasil pinang, jagung, sawit, serta pisang.

Narator : Ilham

Video Editor : M Anshar

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved