Breaking News:

Berita Banda Aceh

PAN Aceh Fasilitasi Formatur DPD Gelar Rapat Pemilihan Ketua

"Tim formatur masing-masing DPD kita ajak berembuk memilih ketua formatur. DPW hanya memfasilitasi rapat itu. Hasilnya akan kita sampaikan ke DPP...

Foto: Humas DPW PAN Aceh
DPW PAN Aceh memfasilitasi rapat formatur DPD PAN se-Aceh yang digelar di Rumoh PAN Aceh, Selasa-Kamis (2-4/3/2021). 

"Tim formatur masing-masing DPD kita ajak berembuk memilih ketua formatur. DPW hanya memfasilitasi rapat itu. Hasilnya akan kita sampaikan ke DPP untuk ditetapkan," katanya.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, memfasilitasi rapat formatur DPD PAN se-Aceh di Rumoh PAN Aceh, Selasa-Kamis (2-4/3/2021).

Ketua Harian DPW PAN Aceh selaku pimpinan rapat, Sulaiman Ali mengatakan, rapat formatur dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Rapat itu untuk memilih ketua formatur/DPD PAN kabupaten/kota yang belum ditetapkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada musyawarah daerah (musda) lalu.

Pada musda yang digelar Senin, 22 Februari 2021 itu, Zulkifli hanya mengumumkan dan menetapkan enam ketua formatur/DPD, selebihnya masih tim formatur.

Yaitu, PAN Banda Aceh, Aminullah Usman, PAN Aceh Besar Iskandar Ali, Ketua PAN Sabang M Rizki Setiawan, Ketua PAN Aceh Barat HT Alaidinsyah.

Selanjutnya, Ketua PAN Aceh Selatan Irpanussir yang saat ini juga menjabat Bendahara DPW PAN Aceh dan terakhir, Ketua PAN Subulussalam Dewita Karya.

Baca juga: Kapolres Aceh Selatan Silaturahmi ke PWI, AKBP Ardanto Nugroho: Kita Ini Mitra

"Tim formatur masing-masing DPD kita ajak berembuk memilih ketua formatur. DPW hanya memfasilitasi rapat itu. Hasilnya akan kita sampaikan ke DPP untuk ditetapkan," katanya.

Pria yang akrab disapa Ayah ini menambahkan, DPP memberi batas waktu pemilihan ketua formatur selama dua minggu sejak musda, atau sampai Jumat, 5 Maret 2021.

Dalam rapat pemilihan ketua, formatur tidak boleh dilakukan secara voting.

Semua formatur diberikan hak yang sama, untuk bermusyawarah memilih satu ketua formatur.

"Saat ini masih ada enam DPD lagi yang belum melaksanakan rapat. Kita targetkan hari ini (Kamis-red) selesai semua. Kita berharap ada hasil terbaik bagi semua DPD," ujar Sulaiman Ali.

Rapat itu juga dihadiri Sekretaris dan Bendahara DPW, T Hasbullah HD dan Irpanussir serta Ketua dan Sekretaris Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Fuadri, dan Aiyub Asry. (*)

Baca juga: Viva Hari Rustaman Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim ke Kejagung RI, Ini 9 Kajari Baru Lainnya Se-Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved