Breaking News:

Serambi & Smile Train, Operasi Bibir Sumbing Gratis

Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, pada Minggu 14 Maret 2021 mendatang akan melaksanakan operasi bibir

For Serambinews.com
Rahmad Maulizar.  

BANDA ACEH - Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, pada Minggu 14 Maret 2021 mendatang akan melaksanakan operasi bibir sumbing bagi anak-anak Aceh. Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-32 Harian Serambi Indonesia.

Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar kepada Serambi, Rabu (3/3/2021), mengatakan, pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit itu akan dilaksanakan dalam tiga tahap dan berlangsung di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh.

"Insya Allah tahap pertama akan kita mulai pada Minggu, 14 Maret 2021. Lalu, tahap kedua, di hari Minggu juga pada 28 Maret 2021 serta tahap ketiga kita jadwalkan di hari Minggu juga, 30 Mei 2021," ungkap Koordinator Smile Train Wilayah Aceh ini.

Ia menaruh harapan besar seluruh anak-anak  Aceh yang menderita bibir sumbing bisa ditangani, sehingga senyum optimis bisa terpancar dari wajah mereka untuk menatap masa depan yang indah.

Rahmad mengimbau seluruh masyarakat yang anggota keluarganya menderita bibir sumbing dan langit-langit tidak perlu khawatir untuk dioperasi.  Karena, sebut Rahmad, operasinya ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik, dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K) dan tim yang sudah  berpengalaman.

"Sepanjang pengalaman kami mengikuti proses operasi bibir dengan tim dokter, alhamdulillah semua proses operasi berjalan lancar. Jangan khawatir, karena apa yang kita lakukan ini untuk membantu masyarakat,  agar anak-anak kita bisa tersenyum dan lebih optimis menyongsong hari-harinya. Lalu bebas rujukan dari rumah sakit," sebut Rahmad.

Karena itu kepada masyarakat warga Aceh yang ingin keluarga atau tetangganya yang menderita bibir sumbing segera mendaftar ke Serambi Indonesia yang sudah mulai dibuka.

Lalu operasinya tidak dipungut biaya apapun, ungkap Rahmad didampingi Ketua Panitia, M Jafar yang juga Manajer Promosi dan EO Serambi Indonesia.

Rahmad pun menjelaskan, bagi calon pasien bibir sumbing yang ingin dioperasi berumur minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5 kg sampai usia dewasa tanpa batasan usia. Khusus bagi pasien sumbing celah langit-langit bocor berusia 9 bulan dan berat badan minimal 10 kg. Lalu, hasil pemeriksaan kesehatan baik, tidak dalam keadaan demam, batuk dan pilek. "Bagi keluarga pasien bibir sumbing dari kabupaten/kota juga bisa mendaftarkan diri melalui nomor handphonenya di 081360395730 (Rahmad Maulizar) dan nomor handphone ketua panitia M Jafar, 085270884780. Untuk pelaksanaannya tetap diwajibkan mengikuti protkes Covid-19," pungkas Rahmad.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved