Breaking News:

Hari Ini, Irwandi Umumkan Nama Cawagub dari PNA

artai Nanggroe Aceh (PNA) akan mengumumkan satu nama calon wakil gubernur (cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022

Hari Ini, Irwandi Umumkan Nama Cawagub dari PNA
Irwandi Yusuf

BANDA ACEH - Partai Nanggroe Aceh (PNA) akan mengumumkan satu nama calon wakil gubernur (cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 pada Jumat hari ini (5/3/2021). Informasi itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PNA, Miswar Fuady kepada Serambi, Kamis (4/3/2021). "Jumat, inshaallah sudah ada," katanya menjawab Serambi melalui WhatsApp.

Ia mengatakan, dalam pengumuman nanti PNA akan menyampaikan satu nama. Surat keputusan itu, kata Miswar, ditandatangani oleh Ketum PNA, Irwandi Yusuf bersama dirinya selaku Sekjen.  Seperti diketahui, ada lima nama yang mendaftar lewat partai bentukan Irwandi Yusuf tersebut untuk dipilih dan diusulkan sebagai cawagub Aceh.

Dari lima nama itu, tiga nama merupakan pentolan PNA sendiri sedangkan dua nama lainnya merupakan kader partai lain. Tiga nama dari PNA adalah Muhammad MTA, Muhammad Zaini, Ketua DPW PNA Banda Aceh yang juga adik Irwandi Yusuf, dan Sayuti, Ketua Mahkamah PNA yang ikut mendaftar belakangan.

Sedangkan dua nama lainnya H Muharuddin Harun SSos MM, kader Partai Aceh yang juga mantan ketua DPRA dan Ketua DPP Partai SIRA, Muhammad Nazar yang juga mantan wakil gubernur Aceh.

Sekjen PNA, Miswar Fuady mengatakan, pihaknya akan mengumumkan satu dari lima nama itu pada Jumat hari ini. "Satu nama yang diusung PNA," ujarnya.

Setelah penetapan itu, lanjut dia, baru kemudian PNA membangun komunikasi dengan partai pengusung lainnya seperti Partai Demokrat Aceh, PKB Aceh, PDA, dan PDIP Aceh.

Jauh sebelumnya, PKB dan PDA sudah lebih dahulu mengumumkan ke publik cawagub yang akan diusul oleh masing-masing partai itu.

Dari PDA mengusul ketum partai tersebut, Tgk Muhibbussabri A Wahab dan dari PKB mengusul H Ruslan M Daud, anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang juga mantan bupati Bireuen.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved