Breaking News:

Barcelona

Jadi Isu Heboh, Barcelona Bentuk Formasi Baru Pakai Tiga Bek Sejajar, Begini Respons Ronald Koeman

Bagi pelatih asal Belanda tersebut yang terpenting dalam timnya adalah peningkatan dalam sektor penekanan dan pemulihan penguasaan bola.

AFP/CESAR MANSO
Lionel Messi (kanan) dibayagi Martin Aguirregabiria (kiri) pada laga lanjutan pekan kedelapan antara Deportivo Alaves dan Barcelona di Stadion Mendizorroza, Sabtu (31/10/2020) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/CESAR MANSO) 

SERAMBINEWS.COM - Pemakaian tiga bek tengah sejajar yang diusung oleh Pelatih Barcelona Ronald Koeman mendapat sejumlah atensi dari berbagai pihak dan ramai diperbincangkan.

Meski nampak apik dan mulai terbiasa akan hal itu, Koeman justru tak ingin timnya bergantung dan terus menggunakan satu sistem.

Bagi pelatih asal Belanda tersebut yang terpenting dalam timnya adalah peningkatan dalam sektor penekanan dan pemulihan penguasaan bola.

"Kami mungkin melanjutkan sistem ini karena kami memiliki sejumlah bek tengah dan bek lainnya," kata Koeman seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kami seharusnya tidak terobsesi dengan satu sistem."

5 Kambing Mati Misterius dengan Leher Nyaris Putus, Ternyata Hewan Ini Masuk Perangkap

Cairan Merah Mirip Darah Keluar dari Tanah, Warga Takut, Ini Kata Ahli Geologi

"Yang paling penting adalah sikap kami terhadap bola dan di atas segalanya, kami telah berkembang pesat."

"Kami telah meningkatkan tekanan dan pemulihan bola kami di berbagai sisi lapangan di mana kami dapat menciptakan bahaya," ujar Koeman menambahkan

Ronald Koeman, menegaskan dirinya tak ingin bergantung pada satu sistem saja dalam formasi El Barca yang mulai apik memakai skema tiga bek.

Barcelona mampu mengejutkan banyak pihak ketika berhadapan dengan Sevilla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey.

Pada pertemuan pertama, Barcelona dibuat tak berkutik dan diprediksi bakal gugur di semifinal lantaran takluk 0-2 dari Sevilla.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved