Breaking News:

Berita Bireuen

BAN-PT Lakukan Akreditasi Ulang Terhadap Prodi Ekonomi Syariah IAI Al Aziziyah Samalanga

Proses asesmen lapangan untuk kedua kalinya ini berlangsung secara online (daring) antara tim asesmen dengan berbagai pihak di kampus.

Dok kampus
Tim BAN PT melakukan akreditasi ulang terhadap program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al Aziziyah Samalanga, Bireuen melalui daring selama dua hari, Rabu dan Kamis (03-04/03/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al Aziziyah Samalanga, Bireuen sudah menjalani proses akreditasi ulang selama dua hari, Rabu dan Kamis (03-04/03/2021).

Proses asesmen lapangan untuk kedua kalinya ini berlangsung secara online (daring) antara tim asesmen dengan berbagai pihak di kampus.

Ketua Prodi Ekonomi Syari'ah IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk Fakhrurradhi  MA kepada Serambinews.com, Sabtu (06/03/2021) mengatakan, tim asesor memulai kegiatan secara online pada pukul 08.00 WIB, Rabu (03/03/2021) yang dibuka Rektor IAI Al Aziziyah Samalanga Dr Tgk Muntasir A Kadir MA dan juga dihadiri para Wakil Rektor, Ketua LPM IAIA Samalanga dan jajarannya, para dekan serta tamu lainnya.

Tim Asesor dari BAN-PT terdiri dari  Prof  Dr Yadi Janwari MA dan Dr Ahmad Syarif Iskandar MM. Mereka terlihat sangat puas dengan konfirmasi yang didapatkan melalui wawancara secara daring atas borang 3A dan 3B.

Namun demikian ada beberapa masukan yang disampaikan para asesor pada hari pertama untuk perbaikan," ujar Tgk Fakhruddin. 

Pertemuan  hari kedua, Kamis (04/03/2021) asesor kembali melakukan konfirmasi dan tanya jawab dengan beberapa dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan dari unsur pengguna lulusan.

Baca juga: Satu Juta Spesies Hewan dan Tumbuhan di Dunia Terancam Punah Karena Aktivitas Manusia

Baca juga: UAS di Lhokseumawe, Malam Ini Ceramah di Masjid Darussalam, Besok Subuh di Masjid Baiturrahman

Baca juga: Silaturahmi ke Kediaman Abu Mudi, Kapolda Aceh Serahkan Sembako dan Masker

Baca juga: VIDEO - Viral, Toyota Yaris Berlapis Emas dan Berlian Senilai Rp 40 Miliar

Selanjutnya masukan dari para dosen, mahasiswa dan pengguna lulusan disampaikan kepada pimpinan fakultas untuk perbaikan.

Rektor IAI Al Aziziyah Samalanga Dr Tgk Muntasir A Kadir MA mengatakan, akreditasi kedua kali Prodi Ekonomi Syari'ah menjadi sangat penting untuk kepentingan bersama dalam mewujudkan kampus yang ideal. 

Rektor menambahkan, IAI Al Aziziyah khususnya fakultas ekonomi syariah sejak beberapa waktu lalu telah menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan yang sudah diisi alumni dari fakultas ekonomi syariah.

"Eksistensi Ekonomi Syariah (S1) dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mengelola ekonomi sesuai ajaran Islam," terangnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved