Breaking News:

Berita Bireuen

Di Bireuen, Vaksinasi Covid-19 Tahap II Capai Tiga Ribu Tenaga Kesehatan

Kegiatan vaksinasi anti covid-19 tahap kedua di Bireuen yang dilakukan tim vaksinator di sejumlah Puskesmas, rumah sakit, klinik dan Dinkes..

For Serambinews.com
Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Kegiatan vaksinasi anti covid-19 tahap kedua di Bireuen yang dilakukan tim vaksinator di sejumlah Puskesmas, rumah sakit, klinik dan Dinkes Bireuen hingga Jumat (05/03/20210 sudah dilakukan terhadap  3.137 orang tenaga kesehatan dari jumlah sasaran 4.691 orang.

Informasi realisasi kegiatan vaksin terhadap tenaga kesehatan disampaikan Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Sabtu (06/03/2021) usai melakukan monitoring kegiatan vaksin di sejumlah Puskesmas.

Disebutkan, vaksinasi tahap pertama  yang berlangsung pada minggu kedua Februari 2021 sudah dilakukan terhadap 3.988 orang dari jumlah sasaran sebanyak 4.691 orang, kemudian dilanjutkan vaksinasi tahap kedua juga dengan jumlah sasaran yang sama sebanyak 4.691 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 3.137 orang tenaga kesehatan sudah divaksin.

“Persentase vaksin tahap kedua sudah mencapai 66,87 persen,” ujarnya.

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi di Bireuen sejak awal hingga saat ini belum ada permasalahan serius dan kegiatan baik di Puskesmas, rumah sakit, klinik dan di lingkungan Dinkes Bireuen berjalan lancar.

“Kegiatan vaksinasi di setiap Puskesmas, rumah sakit, klinik dan di lingkungan Dinkes Bireuen  terhadap tenaga kesehatan sasaran terus dilakukan sampai tuntas,” ujarnya.

Kadiskes merincikan, titik vaksinasi di Bireuen yaitu di 20 Puskesmas mulai dari Samalanga  hingga Gandapura, kemudian enam rumah sakit yaitu RSUD dr Fauziah Bireuen,  RS Telaga Bunda, RS BMC Bireuen, RS Malahayati, RS Jeumpa Hospital. Kemudian RS Avicenna,  klinik Polres Bireuen di Mapolsek Kota Juang dan Dinkes Bireuen.

Menyangkut warga Bireuen yang positif covid-19 kata Kadiskes Bireuen sejak pertengahan Februari sampai Jumat (05/03/2021) nihil kasus, begitu juga warga yang pernah positif covid-19 sudah selesai menjalani masa isolasi. “Mudah-mudahan kasus positif covid-19 di Bireuen tidak ada lagi penambahan,” ujarnya.(*)

Baca juga: Dua Pekan Terakhir, Sudah Tiga Bocah Tenggelam di Aceh Utara

Baca juga: Tujuh Jam Tenggelam, Seorang Bocah di Aceh Utara Ditemukan Tersangkut di Akar Kayu

Baca juga: Ikut Rakyat Melawan Junta Militer, Ratusan Polisi Myanmar Membelot 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved