Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Moeldoko Sampaikan Pidato Politik Pertama, Yakin Kekuatan Demokrat Bisa Menggemparkan Indonesia

Dalam pidatonya saat KLB yang dinilai Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai KLB ilegal itu, Moeldoko mengajak seluruh kader

Tribun-Medan.com
Jenderal Purn Moeldoko tiba di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versis KLB Sumut. 

Dalam pidatonya saat KLB yang dinilai Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai KLB ilegal itu, Moeldoko mengajak seluruh kader Demokrat bersama-sama meraih kejayaan partai.  

SERAMBINEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat yang terpilih secara aklamasi versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Moeldoko menyampaikan pidato politik pertamanya.

Ya, pidato pertama seusai dirinya terpilih secara aklamasi dalam KLB Demokrat di sebuah hotel di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3/2021). 

Dalam pidatonya saat KLB yang dinilai Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai KLB ilegal itu, Moeldoko mengajak seluruh kader Demokrat bersama-sama meraih kejayaan partai.

"Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote untuk sama sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Demokrat," kata Moeldoko dalam acara itu. 

Menurut dia, kader partai Demokrat baik yang berada di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau kota harus bersama-sama dengan rakyat. Kekuatan partai Demokrat menurutnya berada di pundak para kader di lapangan.

Baca juga: AHY Dikabarkan Maju Pilpres 2024, Begini Respon Marzuki Alie: Indonesia Bukan Negara Pacitan

Baca juga: Kejadian Pertama Demokrasi Indonesia, Pejabat Negara Kudeta Partai, Pengamat: Ironi Luar Biasa

Baca juga: Profil dan Sosok Moeldoko: Dulu Panglima TNI di Era SBY, Sekarang Pimpin Demokrat Kontra AHY

"Kalau saya berbicara tentang leadership, kekuatan seorang panglima berada di pundak komandan-komandan di lapangan seperti kalian. Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki prajurit yang tangguh," katanya.

Moeldoko yakin Demokrat bisa kembali bangkit di bawah kepemimpinannya.

Ia memiliki pengalaman sebagai Panglima TNI dan di Pemerintahan sementara Marzuki Alie memiliki pengalaman sebagai Ketua DPR. 

"Para pendiri Partai Politik, Demokrat para senior, memiliki filosofi kebijakan yang sangat tinggi.

Para DPP, DPC, dan organisasi sayap memiliki semangat yang menggelora luar biasa. jadi kalau semua kekuatan ini disatukan maka akan menggemparkan Indonesia," pungkasnya. (*)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com 

https://www.tribunnews.com/nasional/2021/03/06/pidato-politik-pertama-moeldoko-yakin-kekuatan-demokrat-bisa-menggemparkan-indonesia

Editor: Mursal Ismail
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved