Breaking News:

Suradji Junus Terpilih sebagai Ketua PMI Kota Sabang

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE melantik Drs H Suradji Junus sebagai Ketua PMI Kota Sabang masa bhakti 2021-2026, yang berlangsung di Aula Lantai IV

Foto Humas Pemko Sabang
Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE melantik Drs H Suradji Junus sebagai Ketua PMI Kota Sabang masa bhakti 2021-2026, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Jumat (5/3/2021). 

* Masa Bakti 2021-2026

SABANG - Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE melantik Drs H Suradji Junus sebagai Ketua PMI Kota Sabang masa bhakti 2021-2026, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jumat (5/3/2021).

Suradji Junus yang kembali terpilih menjadi Ketua PMI Kota Sabang masa bakti 2021-2026 mengatakan, dengan visi “Terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat”, PMI berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan memegang teguh 7 prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional. Suradji yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sabang menyampaikan, selamat kepada pengurus PMI Kota Sabang masa bakti 2021-2026. Menurutnya, sesuai amanah AD ART PMI bahwa setiap 5 tahun sekali harus dilaksanakan musyawarah untuk memilih kepengurusan yang baru.

“Dalam kegiatan Musyawarah tingkat l Kota Sabang, anggota PMI Kota Sabang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PMI Kota Sabang selama 5 tahun kedepan” terangnya. Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP MSi, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kota Sabang yang baru dilantik. “Semoga PMI bisa terus melanjutkan kiprahnya sebagai organisasi kemanusiaan yang bersifat universal dan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan dibidang kemanusiaan,” kata Andri Nourman.

Menurutnya, sebagai suatu organisasi, PMI dituntut untuk lebih mengoptimalkan diri melalui program- program dibidang kemanusiaan dalam rangka membantu tugas-tugas Pemerintah. “Sebagai suatu organisasi sosial yang keanggotaannya bersifat sukarela, relawan PMI perlu melengkapi diri dengan SDM yang memadai dalam aksi penanggulangan bencana, baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE mengatakan bahwa pelantikan pengurus PMI Kota Sabang hari ini sangatlah istimewa, karena dihadiri oleh Pengurus dari PMI pusat, kemudian setelah pelantikan ini, nanti malam akan dilaksanakan Muskot di Kota Sabang. “Kami mengucapkan selamat bertugas kepada sahabat-sahabat PMI yang baru dilantik, tetaplah berbuat yang terbaik untuk kemanusiaan karena kita berada dalam kegiatan Penanaman Modal Amal,” harapnya. (hks/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved