Breaking News:

Telkomsel Gelar Pemerataan Jaringan  4G LTE

Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di wilayah Sumatera

ANTARA/ZABUR KARURU
Petugas melakukan perawatan di salah satu BTS Telkomsel di Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (4/3/2021). Layanan 4G Telkomsel sudah merata di seluruh pelosok Jawa Timur, hal tersebut didukung penyediaan BTS 4G di Jawa Timur sebanyak 11.683 BTS. 

BANDA ACEH - Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di wilayah Sumatera sepanjang 2021 ini. Fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan di wilayah Sumatra melalui pemerataan jaringan broadband 4G/LTE yang cepat dan andal.

Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel sudah menghadirkan jaringan broadband 4G/LTE di 33 kota dan kabupaten yang ada di wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Vice President Network Operation and Quality Management Sumatera Telkomsel, Iswandi, Sabtu (6/3/2021) mengatakan pihaknya melihat tingginya kebutuhan masyarakat di wilayah Sumatera dalam memanfaatkan layanan broadband Telkomsel. Hal itu menunjukan bahwa adopsi gaya hidup digital masyarakat semakin meningkat, apalagi di momen pandemi seperti saat ini.

"Dalam mendukung kenyamanan akses broadband, dan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas kesehariannya, Telkomsel akan terus berupaya melakukan penambahan dan peningkatan kapasitas kecepatan jaringan 4G/LTE disepanjang tahun 2021," sebutnya.

Di sisi lain trafik layanan data atau payload di wilayah Sumatera saat ini juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Telkomsel melihat lonjakan kebutuhan akses layanan broadband tersebut menjadi sesuatu yang positif dalam meningkatnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Sementara itu, Telkomsel juga sudah menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband 4G/LTE di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang ada di wilayah Sumatera seperti Kepulauan Mentawai, Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara, Musi Rawas Utara dan Pesisir Barat Lampung.

Ia menyebutkan, lebih dari 300 BTS Telkomsel, telah digelar untuk memberikan akses layanan komunikasi dan broadband di wilayah tersebut. Jaringan Telkomsel yang ada di wilayah tersebut merupakan bagian dari proyek BTS Universal Service Obligation (USO), yaitu upaya kolaboratif bersama Badan Aksesibilitas dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) dalam mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband di seluruh Indonesia. Upaya tersebut juga menjadi kontribusi nyata Telkomsel dalam mendukung usaha pemerintah untuk menyediakan jaringan 4G/LTE di seluruh desa pada 2022.

“Di tahun 2021, Telkomsel optimis untuk selalu menghadirkan jaringan dengan kualitas yang prima di wilayah Sumatera dan sekitarnya. Kami yakin di tahun ini juga pertumbuhan layanan data atau payload akan terus meningkat seiring dengan tingginya adopsi layanan digital pelanggan. Telkomsel terus berupaya membuka banyak peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan produktifitasnya melalui berbagai aktivitas yang memanfaatkan jaringan broadband internet 4G/LTE," ungkap Iswandi.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved