Breaking News:

Berita Olahraga

Hebat! Pegolf Cilik Aceh, Cut Mutiara Puloie Juara Best Gross di Turnamen Golf PAGI Karawaci

Cut Mutiara Puloie (7 tahun), pegolf cilik asal Aceh menjuarai Best Gross di Tournament PAGI Junior Seri 1, di Lapangan Imperial Klub Golf Karawaci.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Cut Mutiara Puloie (tiga dari kiri), pegolf cilik asal Aceh berada di antara pegolf muda lainnya saat mengikuti Tournament PAGI Junior Seri 1, di Lapangan Imperial Klub Golf Karawaci, Tangerang, Banten. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Cut Mutiara Puloie (7 tahun), pegolf cilik asal Aceh menjuarai Best Gross di Tournament PAGI Junior Seri 1, di Lapangan Imperial Klub Golf Karawaci, Tangerang, Banten.

Putri Teuku Muda tersebut menjadi wakil Provinsi Aceh yang diutus oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Aceh untuk mengikuti ajang bergengsi pencarian atlet pegolf usia muda terbaik di Indonesia yang digelar oleh Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, (6-7/3/2021).

Turnament bertajuk 'Be the Champion with PAGI' tersebut diikuti 101 atlet dari 17 provinsi  di Indonesia, termasuk Aceh dan dibuka langsung oleh Vice Presiden PAGI, Gonthor R A.

Sepanjang berlangsungnya event bergengsi tersebut, panitia pelaksana menerapkan ketat protokol kesehatan (protkes) bekerja sama dengan tim medis Provinsi Banten.

Vice Presiden PAGI, Gonthor R A menjelaskan, event tersebut diselenggarakan sebagai ajang pemanasan sebelum Piala Menpora yang rencananya dilaksanakan dalam tahun 2021, begitu pandemi Covid-19 mereda.

Baca juga: Setelah Kunjungan Bersejarah, Paus Fransiskus Meninggalkan Irak, Kembali ke Roma

Baca juga: Panwaslih Aceh Besar Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Kelompok Perempuan

Baca juga: Isra Miraj, Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi ke Langit dan Perintah Shalat 5 Waktu

"Ini merupakan event seri pertama yang digelar sebelum pelaksanaan Piala Menpora yang rencananya dalam tahun ini," ujar Gonthor saat membuka turnamen tersebut.

Gonthor menerangkan, PAGI merupakan wahana mencetak atlet golf bertaraf internasional serta untuk melahirkan pegolf pemula yang akan menjadi generasi atlet golf Indonesia di masa depan.

“Memasyarakatkan olahraga golf ke masyarakat menjadi salah satu misi PAGI. Agar olahraga ini tidak terlalu mahal, kami menyediakan wahana latihan bagi atlet junior yang saat ini masih berpusat Cimanggis Depok," terangnya.

Ia pun merincikan, hingga saat ini atlet muda yang berada di PAGI sudah mencapai 60 siswa yang berusia 12 tahun ke bawah.

Bahkan ada sejumlah siswa yang diberi subsidi agar biaya tak menghalangi proses mengikuti latihan.

Baca juga: Australia Akhiri Kerjasama Pertahanan dengan Myanmar dan Bantuan Kemanusiaan, Profesornya Ditahan

Baca juga: Simak, 7 Amalan Sunnah Sebelum Tidur yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis II Meningkat, Kasus Baru Tambah Tujuh Orang

“Lalu, kami juga sudah menyiapkan kurikulum, materi pelatihan, serta pelatih yang bertaraf nasional,” paparnya.

Sementara itu, keikutsertaan Cut Mutiara Puloie, pegolf cilik asal Aceh hingga menjuarai Best Gross di Tournament PAGI Junior Seri 1 tersebut didampingi langsung orangtuanya Teuku Muda.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved