Breaking News:

UAS Kembali ke Aceh

Ustadz Abdul Somad Ziarah ke Makam Habib dan Makam Ayah Leuge

Setelah mengisi sejumlah kegiatan di Lhokseumawe, dalam perjalanan menuju Kota Langsa, Ustaz Abdul Somad juga menyampatkan diri berziarah ke....

Penulis: Seni Hendri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ustaz Abdul Somad saat ziarah di Makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas di Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (7/3/2021) malam. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Setelah mengisi sejumlah kegiatan di Lhokseumawe, dalam perjalanan menuju Kota Langsa, Ustaz Abdul Somad juga menyampatkan diri berziarah ke Makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas di Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (7/3/2021) malam.

Selain itu, juga berziarah ke makam almarhum Tgk H Bukhari Hasan atau Ayah Leuge di komplek Dayah Asasul Islamiyah di Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Usai berziarah ke makam almarhum Ayah Leuge, selanjutnya, UAS yang didampingi sahabatnya yang juga anggota DPD RI, Fadhil Rahmi, dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Langsa.

Samsul Bahri, Keuchik Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, mengatakan kunjungan UAS ke makam almarhum Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas yang berada dalam kompleks masjid Ba’alawi tak berlangsung lama.

“Setiba di kompleks masjid sekitar pukul 21.30 WIB, Ustaz Abdul Somad langsung ke makam, membaca surat yasin, usai itu berdoa, dan menyampaikan tausiyah singkat, dan langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Langsa,” ungkap Keuchik Samsul Bahri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, adapun kegiatan UAS di Aceh Timur, usai ziarah ke makam Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 21.30-22.00 WIB, selanjutnya rencananya, UAS dan rombongan bersilaturahmi dengan Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi.

Namun, ternyata UAS batal silaturahmi dengan Abu Paya Pasi, dan melanjutkan ziarah ke Makam almarhum Tgk H Bukhari Hasan atau Ayah Leuge di komplek Dayah Asasul Islamiyah di Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Setelah itu, UAS melanjutkan perjalanan ke Kota Langsa.(*)

Baca juga: Kasus Jinayat Tertinggi di Aceh Tamiang Didominasi Judi, Ketua MS: Sekarang Bisa Dimainkan Sendiri

Baca juga: Saat Ziarah ke Makam Habib, UAS Ajak Makmurkan Masjid Baalawi dengan Shalat Berjamaah dan Pengajian

Baca juga: Hati-hati Curhat Hal Sensitif di Medsos, Nasibnya Bisa seperti Staf Komisi Pemilu Ukraina Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved