Breaking News:

Video

VIDEO Bayi Kurang Gizi di Aceh Utara Meninggal Setelah Enam Jam Dirawat di RSU Cut Meutia

Anak kedua dari pasangan Baihaqi dan Nurjannah warga Gampong Buket Linteung, Kecamatan Langkahan ini dirujuk ke rumah sakit karena mengalami sesak.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seorang bayi yang berumur 58 hari, Riziqi Azam asal Buket Linteung Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang menderita gizi buruk meninggal di RSU Cut Meutia, Aceh Utara pada Jumat (5/3/2021) pada pukul 21.00 WIB.  

Bayi tersebut meninggal setelah enam jam tiba di RSU Cut Meutia setelah dirujuk Puskesmas Langkahan, Aceh Utara dan difasilitasi staf Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, Hamdani dan Furqan serta relawan Abdul Rafar.  

Anak kedua pasangan dari Baihaqi dan Nurjannah warga Gampong Buket Linteung Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya mengalami sesak.  

Namun, petugas medis Puskesmas Langkahan menyebutkan bayi tersebut bukan gizi buruk, tapi mengalami berat badan lahir rendah (BBLR), yaitu 1.800 gram. Bahkan, terus menurun menjadi 1.7 kilogram.  

Kepala Puskesmas Langkahan, Zaituni, mengatakan, selama ini pihaknya melalui bidan desa selalu melakukan pemantauan terhadap kondisi bayi itu, juga memberikan nutrisi tambahan.  

Menurutnya, petugas sudah menyarankan kepada orangtua agar bayi tersebut dibawa ke rumah sakit untuk ditangani oleh dokter spesialis anak.  

Namun orang tuanya keberatan, sehingga berat badan bayi ini semakin hari semakin menurun.  

Dalam tiga hari terakhir ini kondisi bayi memburuk dan kemudian sebelum dijemput sudah direncanakan untuk dibawa ke RSU Cut Meutia.  

Namun, enam jam berada di RSU Cut Meutia Aceh Utara, bayi tersebut dilaporkan sudah meninggal dunia.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved