Breaking News:

Berita Aceh Besar

Puluhan Kepsek dan Guru di Aceh Besar Ikuti Workshop Peningkatan Supervisi Akademik

Kepsek, Wakil Kepsek dan guru jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengikuti workshop peningkatan supervisi akademik

FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 42 orang Kepala Sekolah (Kepsek), Wakil Kepsek dan guru jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengikuti workshop peningkatan supervisi akademik di Lambaro, Senin (8/3/2021) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Sebanyak 42 orang Kepala Sekolah (Kepsek), Wakil Kepsek dan guru jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengikuti workshop peningkatan supervisi akademik di Lambaro, Senin (8/3/2021).

Acara itu dibuka oleh Kabid GTK, Cut Jarita Susanti SPd. Sebagai narasumber, Drs Marzuki MPd dan Basri MPd yang juga selaku pengawas sekolah.

Dalam sambutannya, Cut Jarita menyebutkan Disdikbud sangat berterima kasih atas inisiasi melakukan kegiatan seperti yang dapat membantu Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru senior dalam melaksanakan supervisi akademik.

Baca juga: Arti Barakallah Fii Umrik dan Balasannya, Berikut Kumpulan 50+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Menurutnya, supervisi akademik selama ini sudah sedikit berkurang dilakukan oleh pihak sekolah dengan berbagai alasan dan kendala.

"Dengan adanya workshop ini mengingatkan kembali betapa pentingnya supervisi akademik diterapkan dengan baik di sekolah, " harapnya.

"Kami juga sangat berharap adanya kegiatan ini  kepada pengawas dapat memberikan ilmu-ilmu yang mendukung meningkatnya kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM), " ujar  Cut Jarita.

Baca juga: Setelah di Baktiya, Pencurian Tabung Gas Tiga Kilogram Kembali Terjadi di Aceh Utara 

Panitia pelaksana, Markhayani SPd mengatakan, workshop peningkatan supervisi akademik bagi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Guru Senior Jenjang SMP Disdikbud Aceh Besar  yang diikuti oleh 42 peserta dari 23 sekolah.

Kegiatan berlangsung sejak Senin (8/3/2021) hingga Selasa (9/3/2021).

Ke -23 sekolah tersebut terdiri atas SMPN 1, SMPN 2 Darul Imarah, SMPN 2 Mesjid Raya, SMPN Ali Hasjmy, SMPN  2 Blang Bintang, SMPN 1,2,3,4 Montasik, SMPN 1 Simpang Tiga, dan SMPN 1,2,3 Ingin Jaya.

Kemudian SMPN 1, 6 Seulimeum, SMPN 1 Kuta baro, SMPS Al Athiyah, SMPN 1 Kuta Malaka, SMPN 2 Indrapuri, SMPN 1 Lembah Seulawah, dan SMPN  1, 2 Kuta Cot Glie.(*)

Baca juga: Ternyata Sebelum KLB Digelar, Beberapa Ketua DPC Demokrat di Aceh Ditawarkan Uang Hingga Rp 1 Miliar

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved