Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Jadi Daerah Miskin, GP Ansor Sebut Investasi UEA Berkah Bagi Masyarakat Aceh Singkil

"Masyarakat tentu sangat bersyukur, karena menjadi berkah tersendiri ditengah ramainya berita tentang Aceh Singkil yang berada dalam lingkaran daerah

For Serambinews.com
Ketua GP Ansor Aceh Singkil, Mufkirul. 

"Masyarakat tentu sangat bersyukur, karena menjadi berkah tersendiri ditengah ramainya berita tentang Aceh Singkil yang berada dalam lingkaran daerah termiskin di Aceh," ujar Mufkirul, Rabu (10/3/2021).

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Aceh Singkil, Mufkirul, mengatakan pihaknya menyambut baik rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Kepulauan Banyak. 

Menurutnya, rencana itu merupakan berkah di tengah situasi Aceh Singkil, yang masih merupakan Kabupaten termiskin di Aceh. 

"Masyarakat tentu sangat bersyukur, karena menjadi berkah tersendiri ditengah ramainya berita tentang Aceh Singkil yang berada dalam lingkaran daerah termiskin di Aceh," ujar Mufkirul, Rabu (10/3/2021).

GP Ansor sebutnya, mendukung investasi yang akan dilakukan Murban Energy perusahaan asal UEA. 

Sebab, investasi tersebut menjadikan Kepulauan Banyak sebagai destinasi wisata yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah serta devisa bagi negara.

Di sisi lain, Mufkirul meminta jika investasi terlaksana agar menampung tenaga kerja pemuda atau masyarakat lokal.

Baca juga: Viral Wanita Kejang di Gerbong KRL, Diduga Epilepsi, Ini yang Dilakukan Jika Terjadi Kejang Mendadak

Langkah itu, sebagai upaya kurangi angka pengangguran. 

"Kami juga meminta Pemkab Aceh Singkil, mengajukan Kepulauan Banyak dikelola badan otoritas khusus kepada Pemerintah Pusat," tutupnya.

Rencana investasi di destinasi wisata Kepulauan Banyak, Aceh Singkil memasuki babak baru.

Setelah Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Direktur Eksekutif Murban Energy Limited, Amine Abid tandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan UEA di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Tim Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Singkil, tindaklanjuti perjanjian tersebut dengan menggelar pertemuan di Banda Aceh. (*)

Baca juga: Spoiler One Piece Chapter 1007: Chopper Jadi Pahlawan, 9 Akazaya Bertemu Karakter Mengejutkan

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved