Breaking News:

Berita Nagan Raya

KNPI dan LKP Banita Putri Darul Makmur Adakan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Nagan Raya

Adapun pemateri dalam kegiatan itu adalah, Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman, MSi yang mengupas tema urgensi wawasan kebangsaan pada generasi muda.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok KNPI
Kegiatan FGD KNPI dan LKP Banita Putri di Nagan Raya, Selasa (9/3/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nagan Raya bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Banita Putri Darul Makmur mengadakan pendidikan  wawasan kebangsaan, Selasa (9/3/2021).

Dalam pers rilis yang diterima Serambinews.com menjelaskan, kegiatan itu diikuti 38 pemuda di Kecamatan Darul Makmur dan acaranya berlangsung di Sekretariat LKP Banita Putri, Desa Kuta Trieng, kecamatan setempat.

Adapun pemateri dalam kegiatan itu adalah, Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman, MSi yang mengupas tema urgensi wawasan kebangsaan terhadap generasi muda.

Banta Diman mengatakan, pemahaman wawasan kebangsaan bagi pemuda sesuatu yang harus dimiliki, karena hal tersebut merupakan pondasi rasa nasionalisme sebagai penerus kehidupan kebangsaan serta kepemimpinan masa depan.

"Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lngkungan, dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," katanya.

Baca juga: Fakta-fakta Aprilia Manganang yang Kini Dipastikan Laki-laki, Sejak Dulu Ingin Jadi Seorang Pria

Baca juga: Kepala BPMA, Pengelolaan Blok B kepada PT PEMA Tinggal Diteken Menteri ESDM

Baca juga: TNI Tindak Tegas Pembakar Lahan di Aceh Tenggara, Dua Petani Dikenakan Wajib Lapor

Ia melanjutkan, khusus generasi muda harus memahami identitas sebagai anak bangsa, yakni kaya akan nilai sejarah, demografi, dan geografis.

Sementara itu, Ketua LKP Banita Putri Darul Makmur mengapresiasi kerja sama dengan KNPI sehingga kegiatan FGD tentang pendidikan kebangsaan terlaksana dan berjalan lancar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved