Breaking News:

Lembaga Keuangan Syariah

Gubernur Nova Minta Bank Aceh Syariah Tingkatkan Kapasitas SDM

Peningkatan kapasitas sumber daya manusia menjadi komponen penting untuk dapat menghadirkan sistem perbankan syariah terbaik di tanah air

Dok Humas Prov
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT didampingi Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman dan Plt Komisaris Utama Bank Aceh Mirza Tabrani memukul rapai pada saat membuka Rapat Kerja PT Bank Aceh Syariah Triwulan IV Tahun 2020 di Hotel Parkside Gayo Petro, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis, 11/03/2021. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Sebagai perbankan syariah milik daerah  yang pertama lahir di Indonesia, Bank Aceh diharapkan dapat menghadirkan sistem perbankan syariah terbaik di tanah air. Karena itu, peningkatan kapasitas sumber daya manusia menjadi komponen penting untuk mewujudkan cita-cita tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, saat membuka rapat kerja PT Bank Aceh Syariah, Triwulan IV Tahun 2020, di Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Kamis, (11/3/2021). 

Rapat tersebut juga diikuti oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. Adapun peserta rapat antara lain,  terdiri dari unsur dewan pengawas, komisaris, direksi, pemimpin divisi dan pemimpin cabang Bank Aceh Syariah

“Sebagai Gubernur dan juga PSP (Pemegang Saham Pengendali), saya tentu ingin Bank Aceh Syariah menjadi yang terbaik, terutama di rumahnya sendiri, di negerinya sendiri. Prestasi ini harus kita tunjukkan dalam kinerja maupun pelayanan, karena itu harus ada perhatian lebih terhadap pengembangan SDM,” kata Nova Iriansyah. 

Nova menilai, pengembangan SDM harus menjadi salah satu program penting Bank Aceh Syariah. Peranan suatu bank sangat ditentukan oleh peranan aparaturnya. Bahkan kinerja mereka menjadi ukuran bagi masyarakat dalam menilai seberapa baik pelayanan Bank Aceh. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengapresiasi laporan keuangan Bank Aceh Syariah tahun 2020 yang menunjukkan perkembangan positif. Ia berharap perkembangan tersebut dapat menjadi batu loncatan untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. 

"Masyarakat tentu meminta lebih, kadang-kadang mereka ingin yang lebih kasat mata. Apalagi saat ini juga sudah hadir bank syariah lainnya di Aceh. tentu ini menjadi pembanding bagi nasabah. Karena itu, sebagai bank milik masyarakat Aceh, kita harus bisa memberikan pelayanan yang sejajar dengan perbankan Syariah lainnya,” sebut Gubernur Aceh ini.  

Baca juga: Rentenir Masih Marak di Pidie, Keuchik Minta Ketegasan Pemkab dan OJK

Baca juga: 230 Tim Gabungan Siap Amankan Pelantikan Wabup Bener Meriah

Baca juga: Jadwal Liga Europa Dini Hari Nanti, Manchester United vs AC Milan, Duel Jago Penalti

Baca juga: Kisah Pilu Prajurit TNI, Lumpuh Disengat 8 Tawon Ndas, Kini Tak Bisa Berjalan, Istri Jualan Keripik

Agar dapat berdiri sejajar dan bersaing dengan perbankan lainnya, kata Nova Iriansyah, Bank Aceh Syariah, juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ekonomi digital yang terjadi saat ini. Ia pun mengapresiasi peluncuran aplikasi mobile banking beberapa waktu lalu sebagai produk baru Bank Aceh Syariah dalam memberikan kemudahan pelayanan. 

"Oleh sebab itu, kepada jajaran pengurus, direksi, dan seluruh keluarga besar Bank Aceh saya berharap tidak bosan-bosannya mengupdate kualitas layanan, menyetarakan fitur-fitur yang sarat teknologi dan mengevaluasi produk-produknya,"ujar Nova. 

Halaman
123
Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved