Breaking News:

Advetorial

PT SPS 2 Sosialisasikan Karhutla dan Bagikan Alat Pemadam Kebakaran

pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus bersifat kerjasama semua pihak sehingga bisa mengurangi kebakaran

Editor: IKL
ist
Penyerahan secara simbolis alat pemadam oleh pihak perusahaan, Administratur, Muslim kepada Camat Darul Makmur, Tawaruddin di Kantor PT. SPS 2, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (10/3/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - PT Surya Panen Subur 2 (SPS ) melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pembagian alat pemadam kebakaran kepada tujuh desa dalam wilayah kerja perusahaan, kegiatan tersebut di hadiri oleh Muspika yang di pusatkan di Kantor PT SPS 2, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (10/3/2021).

Mewakili pihak perusahaan, administratur Muslim, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan perusahaan sawit tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah kerja perusahaan khususnya dan umumnya Kabupaten Nagan Raya, " Karhutla sekarang menjadi masalah dunia dan sesuai intruksi presiden agar jangan sampai ada kebakaran hutan dan lahan di wilayaj kerja masing - masing", ujar Muslim.

Foto bersama usai penyerahan alat pemadam kebakaran di Kantor PT. SPS 2, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (10/3/2021).
Foto bersama usai penyerahan alat pemadam kebakaran di Kantor PT. SPS 2, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (10/3/2021). (ist)

Kegiatan yang turut dihadiri oleh, Kapolsek, Danramil, Camat, BPDB dan aparatur Desa Babah Lueng, Pulo Kruet, Sumber Bakti, Sumber Makmur, Alu Raya, Ujong Tanjong dan Kuala Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Kapolsek, Iptu Samsul dalam penyampaiannya berharap pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus bersifat kerjasama semua pihak sehingga bisa mengurangi kebakaran di wilayah masing masing, sementara itu danramil 06, Kapten Infanteri Abdul Rahim, mengajak semua pihak peduli terhadap masalah Karhutla kepada aparatur gampong dengan memasang spanduk dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dan dampaknya.

Sementara itu Camat Darul Makmur, Tawaruddin S.Sos, menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. SPS 2 atas kepedulian dan tanggap terhadap kebakaran hutan dan lahan, kedepan diharapkan kepada semua perusahaan bisa membantu alat pemadam kebakaran dan akan memanggil semua Geuchik untuk sosialisasi tentang masalah kebakaran hutan dan lahan,Pihak BPBD Kecamatan, Agus Salim berharap kepada aparatur desa lebih aktif dalam menangani maslaah karhutla dan alat pemadam yang diberikan pihak perusahaan bisa di jaga dan dirawat untuk dipergunakan semaksimal mungkin dalam pencegahan karhutla.Pada akhir acara di tutup dengan pembagian alat pemadam kebakaran kepada tujuh desa dalam lingkungan kerja perusahaan yang diserahkan secara simbolis oleh pijak perusahaan oleh administratur, Muslim kepada Tawaruddin selaku Camat Darul Makmur, dan dengan adanya sosialisasi serta pembagian alat kebakaran bisa membantu apabila sewaktu waktu ada karhutla di wilayah desa masing masing sebagai pertolongan pertama untuk antisipasi.(*)

Tags
PT SPS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved