Breaking News:

Bantuan Sosial

Dandim 0101/BS Serahkan Bantuan 106 Unit Mesin Jahit kepada Masyarakat

Penyerahan bantuan mesin jahit tersebut juga diberikan kepada masyarakat di 32 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kodim 0101/BS yaitu Kota Banda Aceh

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos MSi, menyerahkan bantuan 4 unit mesin jahit secara simbolis kepada masyarakat di Desa Kayee Lhee, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (11/3/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos MSi, didampingi Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Nanang Junaedi dan Danramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Sumastono menyerahkan bantuan empat unit mesin jahit secara simbolis kepada masyarakat di wilayah Kodim 0101/BS, Kamis (11/3/2021).

Ke 4 unit mesin jahit yang diserahkan kepada masing-masing penerima yaitu Surya Haryani (40), Ayuzar (49), Miswatul Hasanah (28) dan Adi Irawati (38) di Komplek Perumahan Bulan Sabit Gampong Desa Kayee Lhee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bakti Sosial (Baksos) bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat berkerjasama dengan pihak Kodam Iskandar Muda yang disalurkan melalui Kodim 0101/BS dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Referendum IE-CEPA dan Kekhawatiran Eropa Atas Isu Keberlanjutan di Indonesia, Khususnya Soal Sawit

Bank Aceh Syariah Harus Jadi yang Terbaik

Nazaruddin Diisukan Jabat Bendahara Umum Partai Demokrat Kubu Moeldoko, Ini Jawaban Jhoni Allen

Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos MSi, kepada Serambinews.com dalam rilis, Jumat (12/3/2021) mengatakan, penyerahan mesin jahit ini dalam rangka untuk mendorong tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat dan untuk menompang perekonomian yang berada di kalangan masyarakat di masa Pandemi Covid 19.

“Saya harap bantuan ini dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar, membuka lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi sehingga akan menambah pemasukan keluarga yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Aceh Besar,” ujar Dandim.

Penyerahan bantuan mesin jahit tersebut juga diberikan kepada masyarakat di 32 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kodim 0101/BS yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Totalnya ada 106 unit bantuan mesin jahit yang akan kita serahkan kepada masyarakat yang tersebar di wilayah Kodim 0101/BS,” jelas Dandim.

Sementara itu, Geuchik Gampong Kayee Lhee, Zulkarnain, menyampaikan terima kasih atas keperdulian TNI-AD terutama Kodim 0101/BS kepada masyarakat Desa Kayee Lhee yang sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha masyarakat dan dapat membuka lapangan kerja dimasa Pandemi Covid-19.

“Kami sangat mendukung dan terbantu dengan adannya program ini, sehingga masyarakat bisa mempraktekkan lansung dengan adanya mesin jahit dari bantuan Dandim 0101/BS, kami atas masyarakat Gampong Kayee Lhee mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 0101/BS atas bantuan mesin jahit ini" ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved