Breaking News:

Dr Abdullah Puteh Terpilih Sebagai Ketua Umum GKPPI

Anggota DPD RI, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Gerakan Koperasi Produsen Pertanian Indonesia (GKPPI)

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua Komite II DPD RI, Dr Ir Abdullah Puteh MSi membacakan Deklarasi Ambarawa di pelataran Monumen Palagan Ambarawa, Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (11/3/2021) setelah ia terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Pertanian Indonesia (GKPPI) 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan gubernur Aceh yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Gerakan Koperasi Produsen Pertanian Indonesia (GKPPI) pada acara Temu Nasional Pelaku Usaha Koperasi Pertanian di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (11/3/2021) siang. 

GKPPI yang dipimpinnya itu merupakan lembaga yang baru dibentuk, belum pernah ada sebelumnya.

Itu sebab, sesaat setelah terpilih, peserta dan formatur mendaulat Abdullah Puteh untuk mendeklarasikan gerakan koperasi produsen tersebut.

"Atas berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa, dengan ini kami nyatakan secara resmi berdirinya Gabungan Koperasi Produsen Pertanian Indonesia," ujar Abdullah Puteh.

Baca juga: Abdullah Puteh Tinjau Sejumlah Lokasi Pemberdayaan Ekonomi di Abdya

Deklarasi itu dilakukan di tempat bersejarah, yakni di pelataran Monumen Palagan Ambarawa. Karena itu pula, deklarasi tersebut mereka namakan Deklarasi Ambarawa.

Dalam catatan sejarah, Palagan Ambarawa merupakan monumen untuk mengenang pertempuran dramatis yang dipimpin Jenderal Sudirman melawan tentara sekutu yang dimenangkan oleh pasukan Panglima Besar Sudirman.

Sebelum deklarasi dilakukan, temu nasional GKPPI itu memilih tim formatur yang terdiri atas Abdullah Puteh, Muhammad Haris, Andi Faizal Jollong, Nafis Munandar, Muhammad Said Sidar, Ananta Erwandhyaksa, dan Iriani Bustami. 

Ketika tim formatur bersidang, mereka sepakat secara aklamasi menunjuk Abdullah Puteh sebagai Ketua Umum GKPPI merangkap ketua formatur.   

“Formatur mewajibkan kepada ketua umum terpilih untuk menyelenggarakan Kongres GKPPI dan saya sanggupi,” kata Puteh kepada Serambinews.com, Jumat (12/3/2021) malam.

Baca juga: VIRAL Tentara Berbadan Kekar Ketakutan Saat Disuntik Vaksin Covid-19 Hingga Ditenangkan Rekannya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved