Breaking News:

Besok, 10 Pasien Bibir Sumbing Dioperasi

Hari ini, Sabtu (13/3/2021) seluruh pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing dan celah-celah langit tiba di Rumah Sakit Malahayati

Besok, 10 Pasien Bibir Sumbing Dioperasi
FOR SERAMBINEWS.COM
Rahmad Maulizar

* Dalam Rangka HUT Ke-32 Serambi Indonesia

BANDA ACEH - Hari ini, Sabtu (13/3/2021) seluruh pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing dan celah-celah langit tiba di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh. Seluruh pasien berjumlah 10 orang dari delapan kabupaten/kota di Aceh akan mendapatkan operasi bibir sumbing gratis Minggu (14/3/2021) pagi, kerja sama Serambi Indonesia dan Smile Train Indonesia.

Kegiatan sosial dimaksud dalam rangka HUT Ke-32 Serambi Indonesia. Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar S.AN, mengatakan 10 pasien yang akan dioperasi tersebut berasal.dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tamiang.

Lalu, Aceh Utara, Bireuen, Pidie, Aceh Besar dan kabupaten Simeulue. "Besok (hari ini-red) seluruh pasien mulai berdatangan ke Banda Aceh. Mereka akan menjalani tes kesehatan dulu, dan rapid test," kata Rahmad, kepada Serambi, Jumat (12/3/2021) sore.

Rahmad menyebutkan operasi bibir sumbing dan celah-celah langit tersebut akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik, dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K) dan tim yang sudah  berpengalaman.

Lalu, ikut melibatkan dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI). "Pasien operasi bibir sumbing ada 6 dan 4 celah-celah langit," ungkap Rahmad.

Menurutnya, operasi kali ini didominasi oleh bayi yang baru berumur 3, 5 dan 8 bulan. Lalu, ada beberapa di antaranya yang berumur 8 tahun sampai 22 tahun, pungkas Rahmad didampingi panitia Serambi Indonesia, M Jafar yang juga Manajer Promosi dan EO Serambi Indonesia.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved