Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Tim Sepakbola dari Brasil, Pantai Gading dan Argentina

Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menambah sejumlah pemain baru untuk melengkapi skuad.

pssi.org
Usai laga pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini 

SERAMBINEWS.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bakal menjajal kekutan tim sekelas Brasil, Argentina, dan Pantai Gading.

"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil. Kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/3/2021).

Hanya saja, Yunus belum bisa memastikan agenda tersebut karena masih dalam tahap komunikasi.

Selain itu, PSSI saat ini masih disibukkan dengan agenda lain yang tak kalah pentingnya.

Legend Sigupai Ikut Turnamen U-40 di Pidie

Alumni Prakerja Bisa Mendapatkan Bantuan Rp 10 Juta, Ini Syarat dan Caranya

"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Yunus.

Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan Shin Tae-yong dari dua kali pertandingan uji coba melawan tim dalam negeri.

Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menambah sejumlah pemain baru untuk melengkapi skuad.

"Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," jelas Yunus.

Lebih lanjut, Yunus berharap kesediaan klub-klub Liga 1 mengizinkan pemainnya apabila sewaktu-waktu dipanggil timnas.

"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia," ujar Yunus.(*)

Berita ini sudah tayang di bolasport.com dengan judul Timnas Indonesia Akan Uji Coba Lawan Brasil, Argentina, dan Pantai Gading

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved