Breaking News:

Komunitas

Rider Ileuhob Jajal "Kelok-13" Kuta Malaka di Ulang Tahun Paxco Aceh

Adrenalin rider dipacu dengan sensi kontur bukit berbatu, 'tanjakan dua saudara' dan juga melewati jalur extrem yang kerap dinamai 'kelok 13 Paxco'.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Rider dari Komunitas Pemotor Trail Ileuhob mengikuti ajang trail Fullday Adventure dalam rangka ulang tahun komunitas trail Paxco Aceh ke-13 yang digelar di jalur Kuta Malaka, Samahani, Aceh Besar, Sabtu (13/3/ 2021). 

Laporan Hendri I Banada Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Belasan rider dari Komunitas Pemotor Trail Ileuhob mengikuti ajang trail Fullday Adventure dalam rangka ulang tahun komunitas trail Paxco Aceh ke-13 yang digelar di jalur Kuta Malaka, Samahani, Aceh Besar, Sabtu (13/3/ 2021).

Selain Ileuhob sejumlah komunitas trail di Aceh juga ambil bagian dalam menjajal track ekstrem dengan suguhan panorama alam Kuta Malaka di ajang bergengsi ini.

Ketua Paxco Aceh Teuku Taufik mengatakan, dalam acara ini tak kurang dari 350 rider ikut menjelajahi bukit di Kuta Malaka dalam rangka ulang tahun Paxco Aceh tersebut.

"Event ini murni ajang silaturrahmi sesama rider dari seluruh Aceh. Sekalian juga, sebagai bentuk rasa syukur atas usia yang ke-13, ada sedikit kegiatan sosial menyantuni anak yatim sekitaran desa tempat acara yang dilakukan kawan-kawan Paxco. Dana tersebut bersumber juga dari kawan-kawan peserta," kata Teuku Taufik.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami, Gunakan Peppermint hingga Bawang Putih

Dapatkan Lampu Hijau dari Dokter, Marc Marquez Siap Balapan di MotoGP 2021

Taufik menuturkan, sebanyak 350 rider itu memulai petualangannya dari titik start di Gampong Lam Ara Teunong, lalu masuk ke kawasan perbukitan Kuta Malaka dan finish kembali di titik semula.

Total jarak tempuh mencapai 60 kilometer dimana terdapat tiga kali check point.

Adrenalin rider dipacu dengan sensi kontur bukit berbatu, 'tanjakan dua saudara' dan juga melewati jalur extrem yang kerap dinamai 'kelok 13 Paxco'.

"Tapi yang tak kalah menarik juga, saat para rider melewati sejumlah objek wisata favorit Aceh Besar, di antaranya air terjun Mon Ceunong. Itu luar biasa," ujarnya.

Untuk memeriahkan event Fullday Adventure Paxco Aceh ke-13, sebut Taufik, panitia membagikan aneka hadiah di penghujung acara diantaranya; sepeda motor, sepeda gunung, dan hadiah menarik lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved