Breaking News:

Video

VIDEO - Tiga Ton Bahan Peledak Sisa Perang Saudara Libya Dihancurkan

Tim teknis dari Komite Militer Gabungan 5+5 telah membersihkan bahan peledak karena membahayakan penduduk sipil.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Muhammad Hadi

SERAMBINEWS.COM, SIRTE - Libya hancurkan tiga ton bahan peledak sisa-sisa perang termasuk ranjau, rudal dan amunisi di daerah Abu Grain yang terletak di antara Sirte dan Misrata.

Tim teknis dari Komite Militer Gabungan 5+5 telah membersihkan bahan peledak karena membahayakan penduduk sipil.

Daerah dari Abu Grain sampai Buwayrat telah dibersihkan dari ranjau hingga aman, menurut Petugas Penanggung Jawab Seksi Ranjau di Komite Militer 5+5, Brigadir Muhammad Al-Turjuman.

Dikatakannya komite akan bertemu dalam beberapa hari mendatang untuk membahas kemajuan tim ranjau ke garis depan hingga wilayah Hosh al-Sitteen pada hari Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: VIDEO - Penampakan Semburan Asap Hitam dari Letusan Gunung Etna Italia

Pada 23 Oktober 2020, PBB mengumumkan perjanjian gencatan senjata permanen antara pihak yang berseteru di Libya selama pertemuan Komisi Militer Bersama 5+5 di Jenewa.

Komisi tersebut terdiri dari lima perwira militer senior yang dipilih oleh pemerintah dan lima dipilih oleh panglima perang Khalifa Haftar.

Sejak penggulingan pemimpin Muammar Gaddafi pada 2011, dua kursi kekuasaan muncul di Libya: satu di Libya timur yang didukung terutama oleh Mesir dan Uni Emirat Arab, dan satu lagi di Tripoli, yang mendapat pengakuan PBB dan internasional.(Anadolu Agency)

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Hampir Dibuka, Simak! Ini 6 Dokumen yang Harus Diunggah di sscn.bkn.go.id

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved