Breaking News:

Abu Daud Zamzami Meninggal Dunia

Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Abu Daud Zamzami

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh rakyat Aceh, saya menyampaikan rasa duka cita mendalam

Editor: IKL
For Serambinews.com
Tgk HM Abu Daud Zamzami 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM – Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya salah seorang ulama kharismatik Aceh, Tgk HM Abu Daud Zamzami.

Ulama yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh serta murid langsung dari ulama besar Abuya Syekh Muda Waly Al Khalidi itu, meninggal dunia pada Selasa (16/3/2021) pukul 09.45 WIB pagi tadi di Komplek Dayah Riyadhus Salihin, Gp Ateuk Anggok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh rakyat Aceh, saya menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Abu Daud,” kata Nova.

Baca juga: Innalilahi Wainnailaihi Ilaihi Rajiun, Ketua MPU Aceh Abu Daud Zamzami Meninggal Dunia

Nova mengatakan, meninggalnya Pimpinan Dayah Riyadhus Salihin itu merupakan suatu kehilangan besar bagi Aceh. “Beliau salah seorang ulama besar di Aceh yang bisa mengayomi serta menjadi pencerah bagi kita semua,” kata Nova.

Karena keilmuan dan ketokohannya, selama ini, lanjut Nova, Abu Daud dipercayakan memimpin lembaga MPU Aceh. Beliau telah banyak mewariskan ilmunya selama memimpin MPU.

Hari Ini Kota Langsa Tambah 8 Kasus Baru Covid-19, Total Menjadi 9 Orang 

Tips Merawat Mata Terbebas dari Lingkar Mata Hitam hingga Perawatan Mata Bengkak

Banyak hal-hal besar yang terjadi di Aceh, dan MPU telah memberikan berbagai tausiah hingga fatwa yang kemudian menjadi rujukan bagi masyarakat banyak.

“Tidak cukup rasanya jika hanya menyampaikan terima kasih kepada Abu Daud atas semua yang telah beliau berikan kepada kita.

Mari sama-sama kita mengirimkan doa, Insha Allah almarhum mendapatkan balasan surga dari Allah,” kata Nova seraya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh melaksanakan shalat ghaib untuk melepas kepergian almarhum.(*)

Sopir Mengantuk, Xenia Angkut Balita Hantam Trotoar dan Terguling di Aceh Tamiang

Demi Cinta dan Ingin Besarkan Anak Sama-Sama, Wanita Ini Rela Donor Ginjalnya Untuk Suami

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved