Breaking News:

Berita Banda Aceh

Erman Jaya Terpilih Sebagai Ketua Umum Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Provinsi Aceh

Drs Erman Jaya MAg, Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Penghulu...

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Drs Erman Jaya MAg. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBNEWS.COM, BANDA ACEH - Drs Erman Jaya MAg, Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Aceh Periode 2021-2025.

Sidang pemilihan dipimpin langsung oleh Khairuddin MA sebagai Kasi Hulu dan Bina Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Aceh dari kantor Kanwil Kemenag Aceh selaku Instansi Pembina APRI provinsi Aceh. Agenda musyawarah dan pemilihan Ketua APRI Aceh tersebut diikuti oleh seluruh penghulu se-Provinsi Aceh. Proses pemilihan ini dilakukan secara online (daring), Rabu (17/3/2021).

Drs Erman Jaya MAg mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Mahfudh SAg dan Saiful Bahri SAg. Dan Erman Jaya bersaing dengan dua calon lainnya untuk menjadi Ketua umum APRI Provinsi Aceh periode 2021-2025.

Setelah proses pemilihan, akhir Drs Erman Jaya MAg terpilih menjadi Ketua Umum APRI Aceh dengan perolehan suara  sebanyak 83 persen, menang telak dibandingkan dengan dua kandidat lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MA menyampaikan apreasiasi kepada panitia atas keberhasilan dan kesuksesan proses pemilihan yang telah berlangsung secara terbuka dan demokrasi.

Di sisi lain, dengan terpilihnya Drs Erman Jaya MAg sebagai Ketua Umum APRI Provinsi Aceh banyak harapan dan tugas yang harus diselesaikan oleh ketua umum bersama pengurusnya untuk menyusun program kerja yang terarah agar persoalan-persoalan tentang kepenghuluan dapat teratasi dan berjalan dengan baik untuk perubahan yang lebih maju.

Secara terpisah, Erman Jaya menyampaikan terima kasih kepada penghulu seluruh Aceh sebagai peserta yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi APRI ini untuk 5 tahun mendatang, sebagai Ketua Umum APRI Aceh.

Erman Jaya juga menyampaikan harapan agar semua penghulu se-Aceh bisa bekerja sama untuk menjalankan program kerja guna memberikan pembinaan kepada masyarakat sesuai tupoksi yang dibebankan kepada penghulu oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.(*)

Baca juga: Pegawai Kejari Nagan Raya Jalani Vaksinasi

Baca juga: Api Hanguskan Tiga Unit Rumah di Meulaboh

Baca juga: Berikut Kronologi Penemuan Mayat di Darul Hikmah Aceh Jaya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved