Breaking News:

Kontroversi All England Open 2021

Tak Hanya Pemain Indonesia, Wakil Turki Juga Dipastikan Mundur dari All England Open 2021

Sesuai regulasi pemerintah Inggris, setiap individu yang terkena atau ada kontak dengan pengidap wajib menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Editor: Eddy Fitriadi
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Daihatsu Indonesia Masters 2020 

SERAMBINEWS.COM - Pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, dipastikan mundur dari turnamen All England Open 2021 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret.

Turnamen All England Open 2021 tengah menjadi perbincangan menyusul kabar kurang mengenakkan yang menimpa tim Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu karena harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.

Kewajiban ini diberitahukan melalui surat elektronik alias email dari Layanan Kesehatan Inggris (NHS) kepada 20 dari 24 anggota tim Merah Putih.

Pemberitahuan dari NHS tersebut datang setelah salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi tim Indonesia positif Covid-19.

Sesuai regulasi pemerintah Inggris, setiap individu yang terkena atau ada kontak dengan pengidap wajib menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Nasib kurang beruntung tim Indonesia pada All England Open 2021 juga dirasakan oleh Neslihan Yigit yang satu pesawat dengan para pemain Indonesia saat terbang ke Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, nama Neslihan Yigit sempat terpampang dalam jadwal babak kedua.

Namun, ketika berita ini ditulis, pemain berusia 27 tahun tersebut telah dinyatakan mundur.

Yigit semula dijadwalkan melawan pemain unggulan ketiga asal Jepang, Akane Yamaguchi, pada babak kedua, Kamis (18/3/2021).

Dia berhasil melaju ke fase 16 besar setelah mengalahkan wakil Prancis, Marie Batomene melalui drama rubber game pada babak kesatu.

Di sisi lain, mundurnya Neslihan Yigit tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Akane Yamaguchi yang otomatis melaju ke babak perempat final.

Akane Yamaguchi akan menunggu pemenang laga antara wakil India, Pusarla V Sindhu, dan Line Christophersen dari Denmark.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘All England Open 2021-1 Pesawat Bareng Tim Indonesia, Wakil Turki Akhirnya Mundur’

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved