Breaking News:

Video

VIDEO - Partai Islam Terbesar Bangladesh Protes Menentang Petisi Alquran oleh Produser Bollywood

Ini adalah keberanian ekstrim Rizvi pemimpin Syiah mendekati pengadilan untuk membuang 26 ayat Alquran yang tetap tidak berubah selama 1.500 tahun.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Muhammad Hadi

SERAMBINEWS.COM, DHAKA - Jamaat-e-Islami, partai politik-agama terbesar di Bangladesh, mengadakan unjuk rasa di ibukota Dhaka untuk mengutuk petisi yang diajukan di Mahkamah Agung India yang meminta penghapusan 26 ayat dari Alquran.

Waseem Rizvi, mantan ketua Dewan Pusat Wakaf (Trust) Syiah di Uttar Pradesh India, serta produser film Bollywood, mengajukan petisi pada Minggu (14/3/2021) yang mengklaim bahwa bagian-bagian dari Alquran adalah provokatif kekerasan dan menghasut orang menjadi jihad, yang diartikannya sebagai perjuangan bersenjata.

Ratusan pendukung Jamaat datang ke pusat bisnis ibu kota di daerah Motijheel dan berunjuk rasa di jalan utama dengan yel-yel keras menentang Rizvi.

Baca juga: Ada Kalimat Haru Dalam Surat Nayla Anak Tukang Parkir Kepada Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada

Baca juga: Bupati Meninggal Usai Bermain Bola, Belum Sebulan Memimpin Daerah Usai Dilantik

Para pengunjuk rasa menuntut pengadilan India segera menolak petisi dan membawa Rizvi ke pengadilan karena telah menyakiti lebih dari satu miliar sentimen agama Islam di seluruh dunia.

Kepada Anadolu Agency pemimpin Jamaat Dr. Shafiqur Rahman mengatakan tidak ada Muslim yang berani menuntut petisi seperti itu tentang Alquran.

Ini adalah keberanian ekstrim Rizvi pemimpin Syiah, yang mendekati pengadilan untuk membuang 26 ayat dari Alquran yang tetap tidak berubah selama 1.500 tahun, tambah Rahman.

Menurut ulama Islam, istilah "jihad" dalam Islam mengacu pada perjuangan atau perjuangan untuk tujuan yang baik, seperti pendidikan, perubahan sosial, atau dakwah Islam.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO Gejolak Warga Bangladesh Usai Ulama Syiah India Ajukan Hapus 26 Ayat Alquran ke Pengadilan

Baca juga: Warga Bangladesh Turun ke Jalan, Protes Usulan Penghapusan 26 Ayat Alquran di Mahkamah India

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved