Breaking News:

Kesehatan

Klinik Unimal Bakal Buka Cek Golongan Darah untuk Mahasiswa

Kehadiran Unimalnews di UPT Klinik juga untuk memonitoring tentang kesiapan UPT tersebut dalam melakukan penanganan kesehatan masyarakat.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Unimal
Unit Pelayanan Teknis Klinik Universitas Malikussaleh berencana membuat pelayanan tes golongan darah dan Hb (haemoglobin), Jumat (19/3/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Unit Pelayanan Teknis Klinik Universitas Malikussaleh berencana membuat pelayanan tes golongan darah dan Hb (haemoglobin).

Kegiatan ini dilakukan karena banyaknya tuntutan dari mahasiswa dan masyarakat di sekitar Reuleut yang menginginkan surat sehat, yang menjadi tuntutan administrasi dari kampus.

Kehadiran Unimalnews di UPT Klinik juga untuk memonitoring tentang kesiapan UPT tersebut dalam melakukan penanganan kesehatan masyarakat.

Kepala UPT Klinik, dr Anita mengatakan bahwa untuk tingkat kesiapsiagaan tenaga medis dan paramedis saat ini telah cukup baik dan bisa diandalkan.

Baca juga: Sempat Bikin Cristiano Ronaldo Menangis di Man United, Van Nistelrooy Minta Maaf

Pelaksanaan Uqubat Cambuk di Sejumlah Daerah di Aceh Masih Terkendala Anggaran

Sementara untuk tes golongan darah ini menjadi sangat penting, yaitu untuk mendapatkan data terutama mahasiswa, ketika mereka memerlukan penanganan medis atau keperluan donor darah.

“Kita lihat, bahwa pemeriksaan darah dan Hb mahasiswa ini akan menjadi data awal yang bisa digunakan untuk tindakan prevensi dan mitigasi di bidang kesehatan. Kami juga menginginkan performa klinik ini semakin meningkat,” ungkap dr Anita, Sabtu (20/3/2021).

Untuk melakukan kegiatan ini, UPT Klinik sedang melakukan penjadwalan, sehingga tidak terjadi gelombang penumpukan massa.

Sebab, ruang klinik juga terbatas untuk bisa menampung pasien, apalagi di era Covid-19 seperti saat ini.

Selain itu jadwal pemeriksaan golongan darah akan diumumkan melalui Unimal dan lewat media sosial lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved