Breaking News:

Jurnalisme Warga

Suasana Menghangat Jelang Musda KNPI Bireuen

SETELAH Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bireuen digelar di Hotel Graha Buana

Suasana Menghangat Jelang Musda KNPI Bireuen
IST
ZULKIFLI, M.Kom., akademisi Umuslim, pemerhati masalah kepemudaan, dan anggota FAaMe Chapter Bireuen,  melaporkan dari Bireuen

OLEH ZULKIFLI, M.Kom., akademisi Umuslim, pemerhati masalah kepemudaan, dan anggota FAaMe Chapter Bireuen,  melaporkan dari Bireuen

SETELAH Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bireuen digelar di Hotel Graha Buana, Bireuen, Minggu (14/3/2021), suasana persaingan antarcalon mulai hangat dibicarakan.

Rapimda tersebut dibuka Ketua DPD I KNPI Aceh yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I KNPI Aceh, Adnin As-Salam MPd. Pada kesempatan itu ia sampaikan bahwa musda tidak bisa dilaksanakan sebelum digelar rapimda, hal ini terkait kepesertaan,  jadwal, koordinasi DPD I KNPI Aceh, dan materi musda yang biasanya dipandu steering committee (SC).

Jangan sampai seperti pengalaman rapimda sebelumnya, perihal kepesertaan tidak diselesaikan, sehingga bisa memicu masalah saat musda nantinya. “Karena hal itu terkait peserta musda, maka harus ditetapkan dalam keputusan rapimda,” ujar Adnin.

Rapimda itu turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Bireuen, Muhammad Al Muttaqin MPd. Juga hadir Suhaimi Hamid selaku Wakil Ketua DPRK Bireuen, unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Mukhtaruddin MH dan Azhar SPd. Dalam pertemuan itu berhasil ditetapkan jadwal pelaksanaan Musda V KNPI Bireuen, yakni dilaksanakan tanggal 1 April 2021.

Menurut laporan  ketua panitia rapimda, Tarmizi Badai, jumlah peserta yang berhak ikut Musda V KNPI Bireuen terdiri atas 17 pengurus kecamatan (PK), 30 OKP, dan belasan OKP peninjau.

Sebelum digelarnya rapimda ada lima calon yang ingin maju untuk memperebutkan posisi pucuk pimpinan organisasi pemuda tersebut menggantikan Asnawi SY MAP. Akan tetapi, pascarapimda, calon kandidat yang serius dan menyatakan siap maju hanya dua orang.

Kedua kandidat yang muncul dan mulai diperbincangkan itu adalah Rahmad MAP yang menjabat Wakil Sekretaris DPD KNPI Bireuen serta Muammar Khadafi SPdI yang saat ini menjabat Bendahara Umum KNPI Bireuen. Ia pernah menjabat Ketua HMI Cabang Bireuen. Selain itu, keduanya juga mempunyai seabrek pengalaman organisasi, baik organisasi kepemudaan, olahraga, maupun kemasyarakatan.

Melihat rekam jejak kedua kandidat, mengindikasikan bahwa organisasi KNPI mempunyai kuantitas dan kualitas kader yang tak perlu diragukan lagi kapasitas personalnya.

Kedua kandidat yang mulai sering diperbincangkan ini merupakan kader pilihan dan terbaik dengan berbagai kelebihan, selaku manusia tentunya juga punya banyak kelemahan.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved