Breaking News:

Video

VIDEO BKSDA Aceh Kerahkan Beko Pindahkan Gajah Liar ke Habibat di Bener Meriah

Kepala CRU DAS Peusangan, Syahrul Rizal mengatakan, sebelumnya tim juga berhasil melakukan translokasi 1 ekor gajah liar di Kampung Negeri Antara.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama tim gabungan, mengerahkan alat berat beko saat melakukan pemindahan satu ekor gajah liar jantan di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (20/3/2021) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.  

Gajah liar yang diperkirakan berat 4,5 ton itu terlebih dahulu ditembak obat bius pada Jumat (19/3/2021) pukul 15.00 WIB.  

Setelah setengah sadar pada Sabtu (20/3/2021) malam, gajah liar itu ditarik menggunakan beko untuk dinaikkan ke dalam mobil truk dan dibawa ke arah CRU DAS Peusangan di Sayeng, Kampung Negeri Antara.  

Di sana, gajah liar itu dilepas kembali ke habitatnya atau ditranslokasi (pemindahan) di luar parit (barrier gajah) dan kawat kejut yang sudah dibangun di kawasan itu.  

Kepala CRU DAS Peusangan, Syahrul Rizal mengatakan, sebelumnya tim gabungan juga telah berhasil melakukan translokasi 1 ekor gajah liar di Kampung Negeri Antara. 

Narator: Tia Andalusia
Video Editor: Hari Mahardhika
  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved