Breaking News:

Jelang Ramadhan, Pedagang Persiapkan Perlengkapan Shalat

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, para pedagang di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh sudah mulai mempersiapkan berbagai

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Karyawan Toko Tarina Jaya Mukena memperlihatkan mukena berbahan katun dengan beragam motif, Sabtu (20/3/2021). SERAMBINEWS.COM/MAWADATUL HUSNA 

BANDA ACEH - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, para pedagang di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh sudah mulai mempersiapkan berbagai perlengkapan shalat seperti mukena, sajadah, kain sarung dan baju koko. Beragam pilihan untuk mukena juga tersedia mulai dari bahan, warna hingga motifnya. Namun, pemilihan bahan menjadi hal utama bagi konsumen agar nyaman digunakan untuk beribadah. Seperti tahun ini mukena berbahan katun dan rayon menjadi pilihan konsumen.

“Kalau yang lagi tren saat ini untuk mukena yaitu yang berbahan katun dan rayon, karena bahannya sejuk dan nyaman sehingga cocok dipakai saat cuaca panas seperti sekarang ini,” kata Owner Toko Tarina Jaya Mukena, Suryadi Aree saat menjadi narasumber dalam Serambi Podcast Edisi Bincang Bisnis dengan tema “Ramadhan, Mukena dan Baju Koko”, yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Sabtu (20/3/2021).

Disebutkan, mukena berbahan katun umami tersedia dalam berbagai motif seperti pinto aceh, bunga, dan lainnya. Mukena berbahan katun ini memiliki warna dasar putih yang dipadukan dengan renda berwarna hitam, abu-abu dibagian bawahnya. Harga yang ditawarkan mulai Rp 200.000/pcs.

Disamping itu juga tersedia mukena berbahan rayon umami dengan berbagai jenis design dan beragam warna. Ia menambahkan konsumen juga bisa memesan mukena dengan motif yang sama untuk dipakai seragaman dengan seluruh anggota keluarga.

“Kalau mukenanya mau sama dengan seluruh anggota keluarga juga bisa pesan motif dan bahannya. Berapapun jumlahnya kita terima,” sebutnya. Selain itu, juga tersedia berbagai baju koko untuk anak-anak dan dewasa, serta kain sarung, sajadah dengan berbagai ukuran.

Pada kesempatan tersebut, Suryadi yang sudah memulai usahanya sejak 2007 ini  juga menyampaikan sejak pandemi Covid-19 mewabah di dunia, maka hal itu sangat berpengaruh ke penjualan. Bahkan hingga saat inipun masih sepi pembeli, biasanya dua bulan jelang Ramadhan pasar mulai ramai dengan masyarakat yang membeli berbagai perlengkapan shalat, baju koko dan lainnya. Ia berharap pandemi ini segera berakhir, dan ekonomi dapat tumbuh kembali.(una)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved