Breaking News:

Berita Aceh Besar

DPMG Aceh Besar : BUMG Harus Mampu Jadi Penopang Ekonomi dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Badan Usaha Milik Gampong (BUMG)  di Aceh Besar harus mampu menjadi penompang ekonomi dengan penguatan kelembagaan dan kegiatan ekonomi

For Serambinews.com
Kadis DPMG Aceh Besar, Carbaini SAg. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Badan Usaha Milik Gampong (BUMG)  di Aceh Besar harus mampu menjadi penopang ekonomi dengan penguatan kelembagaan dan kegiatan ekonomi yang mengakar serta bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala DPMG Aceh Besar Carbaini SAg dalam rilisnya kepada serambinews.com, Senin (22/3/2021) saat membuka pelatihan penguatan kelembagaan BUMG (Badan Usaha Milik Gampong ) di Hotel Permata Hati, Kecamatan Ingin Jaya.

Carbaini meminta gampong dapat memperkuat kelembagaan BUMG sehingga bisa berkiprah dalam kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal di tengah pandemi Covid-19.

"BUMG harus disertakan modal agar mampu bangkit dan berkembang," ujar Carbaini.

Baca juga: BREAKING NEWS- Tim Offroad Galus Terjebak di Hutan Tamiang, Logistik Menipis dan Anggota Mulai Sakit

Lanjutnya, keberadaan BUMG menjadi tolak punggung penopang ketahanan ekonomi rakyat.

Karena dilaksanakan dan akan dirasakan langsung oleh masyarakat ditengah perusahaan besar yang sedang mengalami devisit dan PHK para pekerja sejak Pandemi ini melanda dunia.

"Semoga pelatihan ini dapat memberi semangat dalam memberikan kontribusi dalam meningkatkan ekonomi dan mengeksplorasi potensi gampong," pinta Carbaini kepada para pengurus BUMG.

Baca juga: Bahas Radikalisme dan Terorisme, Tim Peneliti STIK Kunjungi Polda Aceh

Sementara Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Ikhsan SE melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 30 Perwakilan BUMG yang dilaksanakan dalam 2 angkatan selama 6 hari sejak 22 Maret hingga  27 Maret 2021.

"Peserta juga dilatih penggunaan aplikasi keuangan BUMG untuk mempermudah pengelolaan laporan keuangan,"ujarnya.

Ditambahnya, Aceh Besar yang memiliki 604 Gampong di 23 kecamatan dengan 558 BUMG yang berkembang aktif dan memiliki penyertaan modal.

BUMG ini memiliki peran dalam berbagai kegiatan di Gampong yang juga terus didorong oleh berbagai elemen lain termasuk pemerintah dan swasta.(*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram pada Senin 22 Maret 2021

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved