Breaking News:

Dana PKH

Nova Usul ke Mensos, Bank Aceh Syariah jadi Penyalur Dana PKH Mulai April

Penerima manfaat PKH itu, sebut Devi, banyak dari kalangan ibu hamil, lansia, anak usia dini, anak SD, SMP, SMA dan disabilitas. Jadi, kalau Mensos me

Penulis: Herianto
Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Plt Kepala Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah 

Laporan Herianto I Banda Aceh Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANA ACEH - Untuk penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Aceh mulai periode April dan seterusnya, Gubernur Aceh Ir Nova Riansyah MT, telah mengusulkan Bank Aceh Syariah (BAS) kepada Menteri Sosial (Mensos), sebagai penyaluran bansos PKH tersebut.

“Surat usulannya sudah disampaikan Gubernur kepada Mensos pada tanggal 2 Maret 2021 lalu dan pada Kamis (25/3) depan, akan dilaksanakan pertemuan Meting Zoom dengan pihak Kemensos,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah, AKS, MSi kepada Serambinews, Selasa (22/3) di ruang kerjanya.

Untuk penyaluran dana PKH April, menurut Devi, Gubernur melakukan gerak cepat. Ada beberapa pertimbangan bagi Gubernur melakukan gerak cepat dalam penyaluran dana PKH tersebut.

Pertimbangan pertama, pada minggu ketiga bulan depan sudah masuk bulan Ramadhan, dimana masyarakat butuh uang untuk pemenuhan kebutuhan bulan puasa, agar khusuk dan tenang dalam melaksanakan ibadah puasa.

Kalau sampai awal bulan depan, belum ada kepastian bank mana yang akan menyalurkan dana bansos PKH itu, maka sebanyak 254.289 orang penerima manfaat dana bansos PKH menjadi gelisah dan risau.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Mantan Wartawan Serambi Indonesia, Ampuh Devayan Meninggal Dunia

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag MA Teliti Hak Perempuan di Aceh Besar

Warga Tolak Pilkades Serentak Tahun 2022, DPRK Akan Panggil Pemko Lhokseumawe

Alasannya, BRI, BNI dan Bank Mandiri konvensional yang selama ini sebagai penyalur dana bansos PKH itu, sudah hijrah ke luar Aceh, sejalan dengan penerapan Lembaga Keuangan Syariah di seluruh wilayah Aceh.

Untuk penyaluran tahap I (Januari – Maret ) 2021, ungkap Kabid Bansos Penyalur Dana Bansos PKH, Isbani, dananya sudah disalurkan kepada penerima manfaatnya sebanyak 253.556 orang dengan nilai bantuan Rp 211,517 miliar.

Pada bulan April, masuk penyaluran tahap II (April-Juni) 2021 dengan jumlah sasaran kelompok penerima manfaatnya sekitar 255.979 orang.

Sampai minggu keempat Maret ini, ungkap Isbani, belum ada kepastian bank mana yang akan menyalurkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved