Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Harapkan Pemerintah Aceh Alokasikan Dana untuk Bangun Tiga Irigasi di Bireuen

Pembangunan tiga irigasi tersebut merupakan salah satu indikator pelaksana dapat meningkatkan pendapatan petani di Bireuen.

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama pejabat terkait mengikuti Musrenbang tingkat kabupaten, Kamis (25/03/2021) pagi di Aula Setdakab Lama. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemerintah Provinsi Aceh diharapkan agar mengalokasikan kembali anggaran pada tahun 2022  untuk dapat melanjutkan pembangunan tiga irigasi teknis yaitu Alue Grutut di Kecamatan Makmur, Mon Seuke Pulot di Peusangan Siblah Krueng dan Aneuk Gajah Rheut di Peudada.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyampaikan harapan besarnya itu saat membuka Musrenbang Kabupaten Bireuen, turut dihadiri Forkopimda, pejabat Bapedda Aceh, kepala SKPK, Camat dan perwakilan 17 kecamatan, digelar Kamis (25/03/2021) pagi di aula Setdakab Lama.

Muzakkar dihadapan seluruh hadirin, mengaku merasa kecewa, tahun 2021 ini pembangunan irigasi merupakan Program Strategis tidak dapat dilanjutkan dan jadi terlantar disebabkan tidak adanya alokasi anggaran dari Provinsi Aceh.

"Iya kita sedikit kecewa tahun 2021 ini Pemerintah Provinsi tidak menganggarkan dana pembangunan irigasi Alue Grutut, Mon Seuke Pulot dan Aneuk Gajah Rheut, sebenarnya itu yang kita harapkan dan masyarakat juga sangat mengharapkan," ujarnya.

Menurut Bupati lagi, pembangunan tiga irigasi tersebut merupakan salah satu indikator pelaksana dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di Bireuen, yang umumnya 72 persen, berusaha dibidang pertanian.

"Oleh karena itu dalam anggaran tahun 2022 kami berharap dan mohon kepada Gubernur Aceh dan Pemerintah Pusat agar dana itu bisa dikucurkan lagi, untuk dapat kita menyelesaikan pembangunan irigasi tersebut," tutur Muzakkar.

Pembangunan tiga irigasi selain program strategis Kabupaten Bireuen juga Provinsi Aceh.

"Seperti irigasi Alue Grutut airnya itu bisa mengairi sawah masyarakat Bireuen dan Aceh Utara, maka kita harap dialokasi anggaran," imbuh Bupati Muzakkar, selain untuk pembangunan rumah sakit regional, dan yang berhubungan dengan olahraga.(kbr)

Baca juga: DPC Demokrat Pidie Sampaikan Maklumat Partai ke KIP dan Aparat Hukum

Baca juga: Niat dan Doa Seusai Shalat Tahajud, Lengkap Tulisan Arab dan Latin, Tambah Zikir dan Keutamaannya

Baca juga: Pria Ini Jadi Polisi Gadungan Berpangkat AKP, Tipu Empat Wanita dan Kuras Uang Rp 14 Juta

Baca juga: Waktu Terbaik Tunaikan Shalat Istikharah, Doa Setelahnya Lengkap Bertulisan Arab, Latin & Artinya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved