Breaking News:

Berita Banda Aceh

Anggota DPRA Minta Pemerintah Atasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadhan

Ketua Fraksi PPP di DPRA, H Ihsanuddin MZ SE MM meminta pemerintah mengatasi kenaikan harga pangan jelang bulan Ramadhan

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Fraksi PPP di DPRA, H Ihsanuddin MZ SE MM 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Fraksi PPP di DPRA, H Ihsanuddin MZ SE MM meminta pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh (Distanbun), Dinas Pangan serta Bulog Aceh mengatasi kenaikan harga pangan jelang bulan Ramadhan.

“Pemerintah perlu segera melakukan antisipasi kelangkaan bahan pangan dan kenaikan harga jelang Ramadhan. Karena saat ini sudah banyak harga kebutuhan pokok yang naik diberbagai kabupaten/kota,” katanya kepada Serambinews.com, Jumat (26/3/21021).

Disperindag Aceh, kata Ihsanuddin, bertanggung jawab menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

Dinas tersebut, katanya, harus mencari solusi mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat jelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.

Baca juga: Rusak Dihantam Banjir, Wisata Air Panas di Tangse Ditutup

“Jangan sampai masyarakat panik dan tidak dapat memenuhi kebutuhan pokok karena harga yang semakin tinggi dan langka. Apalagi kondisi perekonomian saat ini yang sulit dan penuh ketidakpastian akibat pandemi Covid-19,” anggota DPRA ini.

Untuk memastikan stok bahan pokok tersedia dan tidak ada penimbunan, Wakil Ketua DPW PPP Aceh ini meminta dinas terkait melakukan operasi pasar.

Stabilitas harga bahan pokok sangat mempengaruhi kenyamanan warga dalam menyambut bulan suci.(*)

Baca juga: Ini 4 Pemain yang Diincar Pelatih Barcelona, 3 Gratis dan 1 Penyerang Top

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved