Breaking News:

Berita Gayo Lues

BNNK Latih Pengulu di Putri Betung Kembangkan Tanaman Alternatif Pengganti Ganja

Tanaman jahe merah ini diusulkan oleh Bupati dan BNNK Galus kepada Kementerian Pertanian sebagai tanaman alternatif pengganti ganja.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Pengulu di kecamatan Putri Betung ikuti Bimtek pendampingan rencana aksi pemberdayaan alternatif sebagai tanaman pengganti ganja yang diselenggarakan oleh BNNK Galus, di aula kantor Camat Putri Betung, Kamis (25/3/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Puluhan para Pengulu bersama sejumlah perangkat desa lainnya di kecamatan Putri Betung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) stakeholder dalam pendampingan rencana aksi pemberdayaan alternatif pada kawasan rawan narkoba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan alternatif narkoba di kecamatan Putri Betung itu diikuti para Pengulu yang dibuka dan dihadiri oleh Wakil Bupati Galus berlangsung di aula kantor Camat Putri Betung tersebut.

Kepala BNNK Galus, Fauzul Iman, kepada Serambinews.com, Kamis (25/3/2021) mengatakan, sebagai tanaman pengganti di kawasan rawan narkoba khususnya di kecamatan Putri Betung tersebut yakni tanah jahe merah yang akan dibudidayakan melalui kegiatan life skill.

Ia mengatakan, tanaman pengganti berupa jahe merah tersebut sebelumnya telah diusulkan oleh Bupati dan BNNK Galus kepada Kementerian Pertanian sebagai tanaman alternatif pengganti ganja.

"Program budidaya jahe merah sebagai tanaman pengantin ganja dikawasan rawan narkoba tersebut akan dikembangkan oleh masyarakat di Putri Betung, sehingga diawali dengan Bimtek stakeholder dalam pendampingan rencana aksi pemberdayaan alternatif berupa jahe merah," sebutnya.(*)

Baca juga: Lagi, Irwandi Peringatkan Tiong

Baca juga: Gadis Ini Bohongi Orang Tuanya Bertahun-tahun, Ngaku Kuliah di Luar Negeri, Terbongkar usai Acara TV

Baca juga: Heboh Rencana Bimtek Kepala Desa ke Medan, Ini Penjelasan Kadis PMK Aceh Singkil

Baca juga: Akad Nikah Atta-Aurel, Keponakan Ashanty, Millen Cyrus Janji Tampil Cantik dan Sexy Melebihi Aurel

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved