Breaking News:

Komisi I DPRA Sudah Berjuang Maksimal

Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus mengatakan, semua kesimpulan dari langkah advokasi yang telah dilakukan pihaknya selama ini sudah disampaikan

FACEBOOK RELAWAN TGK YUNUS
Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus 

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) masih melanjutkan advokasi pelaksanaan Pilkada Aceh 2022. Berbagai pertemuan sudah dilakukan bersama pimpinan partai politik, pemerintah kabupaten/kota hingga ke Pemerintah Pusat.

Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus mengatakan, semua kesimpulan dari langkah advokasi yang telah dilakukan pihaknya selama ini sudah disampaikan kepada pimpinan DPRA.

Sebagaimana diketahui, dirinya sudah melakukan  roadshow ke beberapa partai politik di Aceh, Kemendagri, KPU, DPR-RI Komisi II,  Menkopolhukam  serta dengan Forum Bersama (Forbes) DPD-DPR RI asal Aceh.

"Sudah kita laporkan kepada ketua,  ini yang telah kita kerjakan. Untuk tahapan selanjutnya kita serahkan kepada pimpinan, level-level bawah sudah kita silaturahmi dan kunjungi," kata M Yunus, di DPRA, Selasa (23/3/2021).

Yunus menyampaikan, langkah advokasi pelaksanaan Pilkada Aceh 2022 selanjutnya menjadi tanggung jawab pimpinan DPRA melakukan lobi-lobi politik ke tingkatan lebih tinggi.

Yunus menyebutkan, beberapa langkah yang telah ditempuh pihaknya dalam rangka pelaksanaan Pilkada Aceh 2022 antara lain seperti mengundang, membahas hingga penandatanganan bersama dengan pimpinan DPRK se-Aceh.

Kemudian, melakukan silaturahmi dan tukar pendapat bersama pimpinan setiap pimpinan partai politik baik lokal maupun nasional tingkat Provinsi Aceh. "Dari semuanya yang kita bersilaturahmi itu, semua sependapat bahwa Pilkada Aceh tetap dilaksanakan pada 2022, begitu juga dengan Forbes," ujarnya.

Bahkan, kata M Yunus, saat mereka bersilaturahmi dengan Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra via WhatsApp juga sempat berkomunikasi dan menyatakan bahwa tidak ada aturan yang melarang Aceh menggelar pesta demokrasi pada 2022.

"Maka keluar statement Yusril Ihza Mahendra bahwa tidak ada aturan yang melarang Pilkada Aceh tahun 2022, itu berkat kita silaturahmi ke kantor PBB," ucapnya.

M Yunus menegaskan, langkah Komisi I DPRA sejauh ini sudah cukup memadai. Karenanya, jika mereka kembali lagi ke Jakarta maka tetap membawa hasil yang sama seperti sebelumnya. Untuk itu, sudah saatnya di advokasi oleh para pimpinan.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved