Breaking News:

Jelang Persiraja vs Bali United, Trio Asing Persiraja Mulai Berlatih

Setelah sempat terganjal masalah visa untuk masuk Indonesia, akhirnya ketiga pemain asing Persiraja saat ini sudah bergabung

FOR SERAMBINEWS.COM
Tiga pemain asing Persiraja, Jumat (26/3/2021), sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama skuad Lantak Laju di Yogyakarta. Mereka adalah Samir Ayass, Gabriel Do Carmo, dan Ousmane Fane. 

Setelah sempat terganjal masalah visa untuk masuk Indonesia, akhirnya ketiga pemain asing Persiraja saat ini sudah bergabung dengan skuad Persiraja di Yogyakarta. Diharapkan, ketiga pemain asing ini akan menambah daya gedor dan semangat Persiraja.

TIGA pemain asing Persiraja, Jumat (26/3/2021), sudah mulai mengikuti sesi latihan dengan skuad Lantak Laju di Yogyakarta. Mereka adalah Samir Ayass, gelandang asal Lebanon yang musim lalu juga berseragam Persiraja. Lalu Gabriel Do Carmo, penyerang asal Brazil, dan Ousmane Fane, gelandang asal Perancis yang bergabung sejak 24 Maret 2021.

Kehadiran trio asing ini tentu akan menambah daya gedor dan semangat Persiraja. Apalagi kedepan, lawan yang dihadapi adalah Bali United, yang memiliki beberapa pemain asing berkualitas dalam skuadnya.

Pelatih Fisik Persiraja, Irwansyah, kepada Serambi kemarin mengatakan, ketiga pemain asingnya petang kemarin sudah bergabung untuk latihan bersama Mukhlis Nakata cs. Namun dalam latihan pertama, kualitas fisik trio asing masih belum maksimal.

Irwansyah mengaku, dirinya sudah berbicara langsung dengan para pemain mengenai kondisi fisik yang belum sesuai harapan. "Saya sudah berbicara, mereka memang mengakui fisiknya turun, tapi mereka sudah komitmen akan bekerja keras mengembalikan kondisi fisik dalam beberapa hari ini," ujar Irwansyah.

Menurut Irwansyah, kualitas fisik pemain asing memang tidak bisa dinilai hanya dari latihan pertama. Karena masih ada kali latihan lagi, sebelum turun berlaga melawan Bali United.

Irwansyah berpendapat, meskipun fisik pemain asing tersebut tidak kembali 100 persen jelang pertandingan nanti, mereka tetap ada peluang diturunkan. Alasannya, karena pemain lawan juga memiliki masalah yang sama, kondisi fisik belum maksimal saat Piala Menpora 2021 bergulir.

Namun, lanjut dia, bermain atau tidaknya para pemain asing dalam laga nanti akan menjadi keputusan pelatih kepala Hendri Susilo.

Dari ketiga pemain asing tersebut, Samir Ayass tentu menjadi pemain yang sudah bisa beradaptasi dengan skema Hendri Susilo. Ia juga sudah akrab dengan Assanur ‘Torres’ Rijal cs. Pasalnya, musim lalu ia hampir tiga bulan berlatih di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh.

Sementara Gabriel Do Carmo juga sudah tidak asing lagi dengan lawan-lawan di Piala Menpora 2021. Musim lalu, penyerang asal Brazil ini membela Persela Lamongan. Sedangkan Ousmane Fane, meski belum pernah mencicipi Liga Indonesia, musim lalu bermain di negeri jiran Malaysia bersama UiTM Fc.

Fane tergolong muda untuk ukuran pemain asing yang datang ke Indonesia, ia masih berusia 27 tahun. Namun ia berpengalaman bermain di Liga Dua Perancis bersama Paris FC dan kompetisi kasta bawah Inggris bersama Oldham Athletic.

Menghadapi klub Pulau Dewata pada Senin (29/3/2021) nanti, Persiraja memang harus melakukan persiapan lebih. Pasalnya, jika dilihat dari statistik, Bali United jauh di atas Persita yang dibantai Lantak Laju tiga hari lalu.

Bali merupakan sarang bagi bintang Liga 1, mereka memiliki Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Pacheco, Ricky Fajrin hingga gelandang kaya pengalaman, Hariono. Dalam laga nanti, Bali tentu akan berusaha meraih poin penuh, mengingat di laga perdana mereka hanya bermain imbang dengan Persib.

Sedangkan bagi Torres dkk, jika dalam laga melawan Bali United nanti berhasil meraih kemenangan, maka dapat dipastikan Persiraja sudah mengantongi satu tiket ke babak delapan besar. Selamat berjuang lantak laju! (muhammad nasir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved