Breaking News:

Pandemi Covid 19

Turki Kecam Israel Karena Membiarkan Warga Palestina Mati di Tengah Pandemi Covid-19

Israel adalah salah satu negara terdepan dalam memvaksinasi penduduknya. Sementara Palestina sedang berjuang untuk mengamankan pasokan vaksin Covid-19

Anadolu/Mamoun Wazwaz
Seorang warga Palestina, Suleyman al-Hadhalin bereaksi terhadap pasukan Israel menghancurkan masjid dan sumur air yang sedang dibangun di Hebron, Tepi Barat, Rabu (27/1/2021). 

SERAMBINEWS.COM, ANKARA - Kepala Kelompok Persahabatan Parlemen Turki-Palestina, Hasan Turan mengecam Israel yang menurutnya telah membiarkan warga Palestina mati di tengah pandemi Covid-19.

"Israel tidak bisa membantai rakyat Palestina dengan bom dan peluru, tetapi [sekarang] membuat mereka mati perlahan saat melawan Covid-19," kata Turan kepada wartawan di parlemen Turki.

Turan berterima kasih kepada Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop, yang mengirim surat kepada pejabat Israel tentang vaksinasi tahanan Palestina.

"Israel, yang mengadopsi sikap tirani semacam ini dalam situasi kemanusiaan seperti itu, menghina keputusan organisasi internasional, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa," kata Turan.

Ketua Parlemen Turki Sentop mengatakan, bahwa dirinya telah mengirim surat kepada Ketua Parlemen Israel Yariv Levin tentang desakan vaksinasi terhadap tahanan Palestina di penjara Israel, dai mencatat bahwa ini adalah masalah kemanusiaan.

Turan meminta dunia untuk menyuarakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel di Palestina.

“Jangan lupa bahwa perdamaian dunia tidak bisa tercapai kecuali perdamaian di Timur Tengah dan Palestina tercapai. Kemerdekaan Palestina adalah kebutuhan historis dan kemanusiaan,” ujar dia.

Israel adalah salah satu negara terdepan dalam memvaksinasi penduduknya. Hampir separuh populasinya telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Sementara itu, wilayah tetangganya Palestina sedang berjuang untuk mengamankan pasokan vaksin mereka sendiri.(AnadoluAgency)

Baca juga: harga emas hari ini naik, berikut rincian harga emas per gram Sabtu 27 Maret 2021

Baca juga: Bu Kades Digrebek Suami dan Warga Sedang Bersama Stafnya Bantah Selingkuh, Akui Bahas Soal Beras

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16, Login di www.prakerja.go.id, Kuota 300 Ribu Peserta Saja

Baca juga: Kecewa Jadi Pemicu Ibu Aniaya Anak Kandung

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved