Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kronologi Terbongkar Bisnis Sabu di LP Banda Aceh, Tergesa-gesa Hingga 2 Cewek Petugas Jaga Curiga  

Napi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh, Khairul Razak bin M Jamil (43) Sabtu (27/3/2021) malam diboyong ke Polresta Banda Aceh

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Dua petugas LP Kelas IIA Banda Aceh memeriksa jus alpukat titipan pengunjung untuk seorang napi di LP tersebut. Di dalam jus itu ditemukan sabu-sabu yang terdiri atas 10 paket kecil. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kronologi Terbongkar Rencana Bisnis Sabu di LP Banda Aceh, Tergesa-gesa Hingga Timbul Curiga  

Seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh, Khairul Razak bin M Jamil (43) Sabtu (27/3/2021) malam diangkut/diboyong ke Mapolresta Banda Aceh.

Warga Darussalam, Banda  Aceh itu diduga terlibat bisnis narkoba di dalam LP, karena ia mendapat kiriman sabu-sabu dari seorang pengunjung bernama Zulfahmi.

Penyerahan napi Khairul dari Kepala LP Banda Kelas IIA Banda Aceh, Drs Said Mahdar SH kepada Kanit I Idik Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, Ipda Hilman Rosyadi Siregar, berlangsung seusai isya (sekitar 20.15 WIB), Sabtu.

Baca juga: Tangkap 3 Pengguna Sabu, Kapolres Langsa Beri Penghargaan Kepada Masyarakat Alue Beurawe 

Penyerahan tersangka Khairul beserta barang bukti sabu-sabu plus dua cup jus alpukat itu disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh  Drs Meurah Budiman SH MH, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari BcIP SSos, dan Kepala Divisi Administrasi Rachmat Renaldi SH MH.

Sabu-sabu sebanyak sepuluh paket kecil tersebut ditemukan di dalam jus alpukat titipan pengunjung bernama Zulfahmi pada Sabtu (27/3/2021) pukul 16.45 WIB, 15 menit menjelang layanan pengunjung ditutup.

Kepala LP Kelas IIA Banda, Said Mahdar SH menyerahkan napi
Khairul Razak bin M Jamil (berbaju merah dan diborgol) ke pihak Polresta Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021) malam. Napi LP Kelas 3 Banda Aceh itu kedapatan mengorder 49 gram sabu-sabu seharga Rp 25 juta dari temannya, Zulfahmi yang berhasil kabur setelah mengantarkan paket sabu tersebut di dalam jus alpukat, Sabtu sore.
Kepala LP Kelas IIA Banda, Said Mahdar SH menyerahkan napi Khairul Razak bin M Jamil (berbaju merah dan diborgol) ke pihak Polresta Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021) malam. Napi LP Kelas 3 Banda Aceh itu kedapatan mengorder 49 gram sabu-sabu seharga Rp 25 juta dari temannya, Zulfahmi yang berhasil kabur setelah mengantarkan paket sabu tersebut di dalam jus alpukat, Sabtu sore. (YARMEN DINAMIKA)

Pada setiap cup jus alpukat terdapat satu bungkusan plastik yang di dalamnya terdiri atas lima paket kecil sabu.

Setelah ditimbang aparat polisi, sabu tersebut beratnya 49 gram yang dibeli Khairul dari Zulfahmi seharga Rp 25 juta.

Menurut pengakuan Khairul kepada petugas, sabu tersebut rencananya akan dijual di dalam LP.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved