Breaking News:

Taekwondo

Ratusan Taekwondo Ikuti Kenaikan Tingkat, Danrem Lilawangsa Berharap Muncul Calon Atlet Nasional

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat berlangsung di Dojang Lilawangsa Club, Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, di Lhokseumawe.

Dok 011/LW
Pengurus Cabang (Pengcab) Grup Taekwondo Indonesia, Aceh Utara dan Taekwondo Dojang Club Korem 011/Lilawangsa mengelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada awal tahun 2021 ini, Minggu (28/3/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pengurus Cabang (Pengcab) Geup Taekwondo Indonesia, Aceh Utara dan Taekwondo Dojang Club Korem 011/Lilawangsa mengelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada awal tahun 2021 ini.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat berlangsung di Dojang Lilawangsa Club, Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, di Lhokseumawe, Minggu (28/3/2021).

UKT tersebut diikuti ratusan taekwondo mulai dari usia dini hingga usia dewasa.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan Ujian Kenaikan Tingkat Geup Taekwondo Indonesia Pengurus Aceh Utara dimuali sejak tanggal 23 Maret 2021, diikuti 317 atlet dengan penguji dari Pengprov TI Aceh Sabeum Nim Firdaus beserta penguji lainnya.

"Ada sekitar 317 Orang Atlit dari 6 Dojang Club Korem 011/Lilawangsa (perguruan) yang menjadi peserta pada UKT awal tahun sekarang ini. Dari ratusan peserta ada enam tingkatan sabuk yang mengikuti UKT,” jelas Danrem Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, kepada Serambinews.com, Minggu (28/3/2021).

Adapun peserta yang mengikuti UKT, 16 Orang dari Taekwondo Club Korem 011/ LW, 71 Orang dari Dojang Yonkav 11, 21 Orang dari Dojang taekwondo Sawang Club, 70 Orang dari Dojang KPU Club, 35 Orang dari Dojang taekwondo Baiturrahman Club, dan sebanyak 11 Orang dari Dojang taekwondo STC Club.

Baca juga: Beri Penyuluhan Pertanian, TMMD ke-110 Kodim 0101/BS Gandeng Dinas Pertanian Aceh Besar

Baca juga: Polisi Selidiki Pemilik Ratusan Karung Berisikan Hasil Tambang Ilegal, 25 Ton Material Diamankan

Baca juga: Warga Raup Rezeki dari Banjir, Tawarkan Jasa Seberangkan Sepmor Pakai Becak, Segini Tarifnya

Danrem Baskoro mengharapkan, dengan rajin berlatih maka para atlet, khususnya taekwondo muda nantinya dapat menjadi penerus Atlet daerah maupun nasional yang membela dan mengharumkan nama, baik daerah, nasional hingga ke Manca Negara.

“Kita berharap dengan adanya UKT ini bisa lahir atau muncul bibit calon atlet untuk nasional,” ungkapnya.

Dalam Ujian Kenaikan Tingkat ini, selain dihadiri Danrem 011/Lilawangsa selaku Pembina, turut dihadiri Ketua Harian Pengurus Cabang Aceh Utara, Sabeum Nim Dedy dan Sekretaris Taekwondo Aceh Utara.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved