Breaking News:

Info Abdya

37 Peserta Lulus STQ Abdya, Persiapan Mengikuti MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Aceh di Bener Meriah

Kabupaten Bener Meriah telah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang direncanakan di Gampong Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Mursal Ismail
DSI DAN PENDIDIKAN DAYAH ABDYA
Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah, membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kabupaten di Masjid Agung Baitul Ghafur di Gampong Seunaloh, Blangpidie, Sabtu (27/3/2021). Seleksi diikuti 199 peserta yang lulus seleksi tingkat kecamatan. 

Kabupaten Bener Meriah telah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang direncanakan  di Gampong Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai melakukan persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Kabupaten Bener Meriah telah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Aceh yang direncanakan  di Gampong Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam.

Sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh itu, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ), selama dua hari 27-28 Maret 2021.

Kegiatan STQ dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya di Gampong Seunaloh, Blangpidie. Dibuka Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Ubaidillah mewakili Wakil Bupati Abdya.

Acara pembukaan STQ Kabupaten Abdya, dihadiri Kepala Kankemenag, Kabag Kersa serta para camat dari sembilan kecamatan. 

Pelaksanaan STQ menerapkan protokol kesehatan (protkes), baik terhadap peserta maupun Dewan Hakim.

Kabid Sumber Daya Syariat Islam (SDSI) pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Aufa Safrijal Putra Lc MA selaku panitia pelaksana Kepada Serambinews.com, Senin (29/3/2021) menjelaskan, STQ tingkat kabupaten itu diikuti 199 peserta.

Peserta STQ berasal dari seluruh kecamatan atau sembilan kecamatan dari Babahrot sampai Lembah Sabil, dan mereka sudah lulus seleksi tingkat kecamatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved