Breaking News:

8 Pasien Bibir Sumbing Sukses Dioperasi

Delapan pasien bibir sumbing dan celah-celah langit sukses dioperasi di RSU Malahayati Banda Aceh

FOTO IST
Dokter spesialis bedah plastik, dr Muhammad Jailani (dua dari kiri) menyerahkan kue ulang tahun kepada Manajer Promosi serambi Indonesia, M Jafar (tengah) di sela-sela pelaksanaan operasi bibir sumbing di RSU Malahayati, Banda Aceh, Minggu (28/3/2021). 

BANDA ACEH - Delapan pasien bibir sumbing dan celah-celah langit sukses dioperasi di RSU Malahayati Banda Aceh, Minggu (28/3/2021). Kegiatan sosial dalam rangka memperringati HUT ke-32 Serambi Indonesia itu, bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Para pasien yang dioperasi tersebut meliputi dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, mulai Pidie, Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Utara. Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar SAN mengatakan, operasi bibir sumbing dan celah-celah langit langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik, dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K) bersama tim dokter yang berpengalaman dan tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI).

"Alhamdulillah, pada operasi tahap kedua dalam rangka memperingati HUT ke-32 Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia berjalan sukses," ujar Rahmad.

Ia pun mengharapkan seluruh masyarakat dan anggota keluarganya yang menderita bibir sumbing dan celah langit-langi untuk segera mendaftar.  Karena, sebut Rahmad, tak ada biaya apapun yang ditanggung, selain dari pihak keluarga tersebut hanya dibebani ongkos berangkat menuju ke Banda Aceh. Lalu, selebihnya seperti penginapan dan makanan sudah ditangani pihaknya saat pasien tersebut tiba di Banda Aceh.

"Kita ingin melihat anak-anak Aceh ini tumbuh dengan penuh rasa optimis dan percaya diri. Mereka bisa tersenyum melihat masa depan yang lebih cerah. Intinya, tujuan kita Aceh ini bebas dari penderita bibir sumbing," kata Rahmad, kepada Serambi, Minggu (28/3/2021).

Ia mengatakan dirinya juga tidak pernah bosan-bosan mengajak dan menyosialisasikan serta mendatangi keluarga serta berkoordinasi dengan para pihak agar pasien bibir sumbing bisa dioperasi. "Hingga saat ini sudah ribuan pasien bibir sumbing dan celah langit-langit di Aceh yang sudah dioperasi. Alhamdulillah, semua proses operasinya berjalan lancar," pungkas Rahmad.

Operasi Tahap Ketiga

Masih dalam momen memperingati HUT Ke-32 Serambi Indonesia, kata Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar, operasi bibir sumbing gratis tahap ketiga akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Mei 2021 mendatang dan tetap dilaksanakan di RSU Malahayati, Banda Aceh. "Kami harapkan bagi masyarakat dan keluarga yang barangkali ingin anak, saudaranya yang ingin mendapatkan operasi segera mendaftar," sebut Rahmad.

Pendaftaran operasi bibir sumbing dan celah-celah langit gratis tersebut dapat menghubungi nomornya di 081360395730 (Rahmad Maulizar) dan 085270884780 (M Jafar Manajer Promosi Harian Serambi Indonesia).(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved