Breaking News:

BRINS dan LKMS Mahirah Muamalah Teken Kerja Sama

BRI Insurance (BRINS) Aceh Syariah dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah Kota Banda Aceh

FOTO IST
Pemimpin Cabang BRI Insurance Aceh Syariah, Ashar dan Dirut LKMS Mahirah Muamalah, T Hanansyah lakukan penandatanganan kerja sama yang turut disaksikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat (26/3/2021). 

BANDA ACEH - BRI Insurance (BRINS) Aceh Syariah dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah Kota Banda Aceh, me lakukan penandatangan kerja sama, Jumat (26/3/2021).

Prosesi penandatanganan yang dirangkai penyerahan bantuan usaha mikro bagi lima penerima serta kartu asuransi mikro itu turut disaksikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan berlangsung di Kantor Mahirah Muamalah di kawasan Kuta Alam.

Wali Kota menyampaikan, kolaborasi itu bertujuan untuk menghidupkan dunia usaha di Banda Aceh khususnya usaha mikro.  LKMS Mahirah Muamalah, sebutnya merupakan lembaga pembiayaan yang harus bekerja secara prudent, sehingga membutuhkan kerja sama dengan pihak lainnya, seperti asuransi mendukung LKMS Mahirah Muamalah untuk bekerja lebih baik.

Karena resiko-resiko yang dikhawatirkan berdampak terhadap kolektibilitas nasabah itu bisa dihindari secara tidak langsung yang bisa berakibat nasabah tersebut tidak bisa menjalankan usahanya lantaran kerusakan aset nasabah. Hal itulah nantinya yang dijamin oleh BRI Insurance, pungkas Aminullah.

Dirut LKMS Mahirah Muamalah, T Hanansyah, menyampaikan bahwa itu sebuah inovasi perlindungan terhadap nasabah mikro nasabah LKMS Mahirah Muamalah yang jumlahnya sudah mencapai ribuan. "Lima dari 100 penerima bantuan usaha mikro secara simbolis yang hadir saat ini. Lalu mereka adalah pengusaha mikro, seperti penjual tiram, pisang goreng, sayuran dan penjual pulsa serta bengkel, merupakan nasabah penerima manfaat perlindungan asuransi mikro BRINS," pungkas T Hanansyah.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Insurance Aceh Syariah, Ashar mengungkapkan bahwa kegiatan itu menjawab arahan Wali Kota Banda Aceh yang mengharapkan nasabah usaha mikro bisa mendapatkan perlindungan resiko terhadap usaha-usaha kecil miliknya. "Alhamdulillah, saat ini teralisasi dan kita harapkan ini menjadi pilot project terhadap perlindungan usaha mikro di Banda Aceh dan Provinsi Aceh umumnya," terang Ashar.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved