Breaking News:

Berita Nagan Raya

Penyimpangan Ratusan Juta Dana Desa Dilaporkan Ke Kejari Nagan Raya, Keuchik Akui Salah

Puluhan warga Desa Gunong Sapek, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Senin (29/3/2021)

Penulis: Rizwan
Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Warga Gunong Sapek, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya ke Kejari terkait dugaan penyimpangan dana desa, Senin (29/3/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Puluhan warga Desa Gunong Sapek, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya, Senin (29/3/2021). 

Warga datang mengadukan dugaan penyimpangan dana desa.

Termasuk menyerahkan temuan Inspektorat hingga Rp 400 juta belum dipertanggungjawabkan untuk diusut oleh pihak penegak hukum.

Aksi warga yang berjalan damai ke Kejari Nagan Raya diterima Kajari Dudi Mulyakesumah SH didampingi Kasi Intel Heru Duwi Admodjo SH dan Kasi Pidsus Dedek Sumartha Suir SH. 

Selain menerima berkas yang diserahkan perwakilan warga Khairuman, pihak Kejari juga mendengarkan sejumlah penjelasan warga di ruang pertemuan kejari setempat.

Baca juga: Harga Emas Turun, Berikut Rincian Harga Emas Hari Ini Per Gram, Senin 29 Maret 2021

Khairuman kepada wartawan mengatakan, aksi mereka ke Kejari karena setelah sejumlah pertemuan terkait temuan audit Inspektorat terkait dana desa tahun 2016 dan 2017 di desa mereka tidak diselesaikan oleh keuchik dan pihak desa. 

"Ada temuan yang melebihi nilai Rp 400 juta lebih yang belum dipertanggung jawabkan,” kata Khairuman, selaku koordinator aksi.

Baca juga: Ular Piton Raksasa Telan Anak Lembu di Lhoong Aceh Besar, Begini Penampakannya

Khairuman yang sebelumnya mengaku sebagai tuha peut menyatakan, dengan diserahkan ke pihak kejaksaan sehingga kasus itu diproses sesuai hukum berlaku.

Apalagi dana yang temuan merupakan dana desa yang seharusnya digunakan sesuai aturan berlaku.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved