Breaking News:

Video

VIDEO Ajang Kompetisi Aksinos 2021 Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di Banda Aceh

Acara dengan tema "Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi" ini digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan anak didik di tengah pandemi Covid-19. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Banda Aceh menyelenggarakan Ajang Kompetisi Sains Olah Raga dan Seni (Aksinos) tahun 2021 di madrasah tersebut.  

Kegiatan yang dilaksanakan dari 25-27 Maret ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Banda Aceh, Drs H Asy'ari MSi.  

Acara dengan tema "Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi" ini digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan anak didik di tengah pandemi Covid-19.  

Sebab sejak pandemi melanda, pembelajaran dari rumah dinilai kurang efektif bagi siswa sehingga madrasah perlu memikirkan alternatif untuk mempertahankan mutu pendidikan.  

Kakankemenag Banda Aceh, Drs H Asy'ari MSi saat membuka acara itu berharap kepada pihak madrasah agar terus mengembangkan inovasi dalam meningkatkan kualitas generasi muda.  

Sementara Kepala MIN 7 Banda Aceh, Bukhari SPd MPd menyampaikan, Aksinos 2021 diadakan dengan tujuan meningkatkan kualitas siswa dalam bidang sains, olah raga, dan seni.  

Kegiatan ini juga sebagai ajang pengembangan minat bakat siswa dan wadah mengasah kemampuan siswa dalam bidang tertentu.(*) 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved