Breaking News:

Aminullah/Tio Lana Juara, Turnamen Tenis U-95

Ganda putra andalan Pemko Banda Aceh, Aminullah Usman dan Tio Lana Putra secara meyakinkan merengkuh juara Turnamen Tenis U-95

Dok Humas Pemko Banda Aceh
Pasangan Pemko Banda Aceh, Aminullah Usman/Tio Lana Putra foto bersama Kurniawan/Zulkarnaen usai memastikan gelar juara Turnamen Tenis U-95 di lapangan tenis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Minggu (28/3/2021). DOK HUMAS PEMKO BANDA ACEH 

BANDA ACEH - Ganda putra andalan Pemko Banda Aceh, Aminullah Usman dan Tio Lana Putra secara meyakinkan merengkuh juara Turnamen Tenis U-95. Even ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia 2021 tingkat Provinsi Aceh.

Kepastian Aminullah/Tio tampil sebagai juara setelah menang atas pasangan Kurniawan/Zulkarnaen dengan skor 8-6. Duel puncak tersebut dipentaskan di lapangan tenis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Ahad (28/3/2021).

Dengan kemenangan itu, Aminullah/Tio menjadi yang terbaik dari 62 petenis (31 pasangan ganda putra) yang ikut memeriahkan ajang tersebut. Karena, even itu menerapkan sistem gugur. Bagi ganda yang kalah sudah dipastikan langsung angkat koper dari lapangan pertandingan.

Sebelum menuju babak fina, Aminullah/Tio harus lebih dulu melewati hadangan pasangan Irwan/Ridwan di partai semifinal. Dalam duel itu, laju Aminullah/Tio gagal dibendung. Tiket final menjadi milik Amninullah Usman/Tio Lana usai menyudahi perlawanan lawannya dengan skor 8-5.

Pertarungan sengit terjadi pada partai semifinal selanjutnya saat Kurniawan/Zulkarnaen bertemu dengan Kabekang/Edy Sugianto. Laga ini benar-benar menguras fisik dari kedua ganda itu. Setelah bertanding ketat, akhirnya Kurniawan memastikan tiket lolos ke final usai menang 9-7.

Hasil semifinal langsung mempertemukan antara Aminullah/Tio vs Kurniawan/Zulkarnaen. Duel perebutan juara tersebut berlangsung di di tengah hujan gerimis. Pun begitu, situasi demikian tak menyurutkan kedua finalis untuk mengejar gelar juara.

Pada awal pertandingan, kedua pasangan bermain ekstra hati-hati mengingat kondisi lapangan yang licin. Kejar-mengejar poin pun tak terelakkan hingga set kelima pertandingan. Permainan kedua ganda tetap apik dalam menuntaskan perlagaan, dan mewujudkan ambisi sebagai juara.

Saat menemui ritme permainan,  Aminullah dengan penempatan bola yang presisi dan Tio berbekal pukulan kerasnya, akhirnya mampu menyudahi perlawan duo punggawa Pagi Sore Tenis Club (PSTC) dengan skor delapan berbanding lima.

Aminullah/Tio pun kembali menegaskan ketangguhan di dunia tenis eksekutif dengan menjuarai Turnamen Tenis U-95 Hari Kesehatan Dunia 2021. Karena, sebelumnya Aminullah sukses membawa regu Pemko ke tangga juara turnamen tenis Wali Kota Banda Aceh 2021.

Sementara itu, ketua Panitia, Edi melaporkan, bahwa pertandingan ini diikuti oleh 62 petenis atau 31 pasangan. Selain menerapkan sistem gugur, peserta juga harus mengikuti protokol kesehatan selama mengikuti even itu. “Alhamdulillah, turnamen berlangsung sukses dan ama,” kata Edi.

Usai pertandingan, Aminullah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh dan juga Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh mengatakan, turnamen tersebut diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan tenis Aceh. "Sempat meredup akibat pandemi Covid-19, hari ini kita buktikan dengan penerapan protokol kesehatan, ajang sebesar ini bisa kita gelar dengan sukses,” katanya.

Selain untuk memajukan dunia olahraga, katanya, ajang seperti ini memiliki multiplier effect bagi masyarakat. "Pertama untuk mendukung gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Apalagi di saat pendemi kita butuh imunitas tubuh yang kuat. Salah satunya tentu lewat olahraga dan pola hidup sehat,” jelas Aminullah.

Kemudian juga sebagai wadah silaturahmi antar petenis dan turut berefek pada peningkatan perekonomian warga. "Dengan menjunjung tinggi sportivitas, kita bisa memberi hiburan dan memantik semangat anak muda untuk bertenis. Dan yang tak kalah penting, even yang melibatkan banyak pihak ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat. Banyak sektor usaha yang menuai imbas positif mulai dari perhotelan, transportasi, konsumsi, hingga pedagang asongan," katanya.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved