Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Hari TBC Sedunia, Rutan Takengon Beri Penyuluhan & Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warga Binaan

Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Takengon, menggelar penyuluhan tuberkulosis (TBC), pengobatan serta skrining Pos Binaan Terpadu (Posbindu)..

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Para pegawai serta warga binaan Rutan Kelas IIB Takengon, mengikuti penyuluhan TBC serta pemeriksaan kesehatan secara gratis dalam rangka memperingati Hari TBC Sedunia 2021, Selasa (30/3/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Takengon, menggelar penyuluhan tuberkulosis (TBC), pengobatan serta skrining Pos Binaan Terpadu (Posbindu) secara gratis bagi para pegawai dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (30/3/2021) tersebut, merupakan kerjasama antara pihak Rutan Kelas IIB Takengon dengan Dinas Kesehatan, serta Puskemas Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, dalam rangka memperingati Hari TBC sedunia tahun 2021. 

Penyuluhan TBC dan pengobatan gratis tersebut, berlangsung di aula Rutan yang diikuti oleh sebagian besar petugas serta para penghuni Rutan. “Melalui kegiatan ini, kita bisa mencegah adanya penyakit menular di area Rutan. Apakah itu, terhadap warga binaan maupun petugas,” kata Plt Kepala Rutan Takengon, Husni SH MH.

Dia mengaspresiasi upaya pihak Dinkes serta Puskesmas Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah yang telah membantu memberikan penyuluhan TBC, pengobatan serta skrining gratis untuk pegawai serta warga binaan di Rutan Takengon.

“Ke depan, diharapkan kegiatan seperti ini, bisa dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Menurut Husni, setelah dilakukan pemeriksaan serta skrining terhadap para pegawai maupun warga binaan Rutan Takengon, tidak ditemukan adanya warga maupun petugas yang mengidap  TBC maupun penyakit menular lainnya.

“Selama proses pemeriksaan, kalau ada yang sakit langsung diobati. Tapi tidak ada ditemukan penyakit menular,” sebut Husni.(*)

Baca juga: Pemilihan Perangkat Gampong Ricuh, Pembakaran Hingga Jendela Meunasah Pecah, Polisi Tangkap 6 Warga

Baca juga: Pemerintah Berkomitmen Dalam Kemudahan Berusaha dengan Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Lingkungan

Baca juga: Kapolres Aceh Besar Resmikan Gedung Posyandu Keumala Bhayangkari, Ini Pesan AKBP Riki Kurniawan SIK

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved