Breaking News:

Menyerah di Tangan Bali United, Nasib Persiraja di Ujung Tanduk

SKUADRA Persiraja harus berjuang keras demi meraih tiket lolos ke babak perempat final dari Grup Grup D Piala Menpora 2021

Menyerah di Tangan Bali United, Nasib Persiraja di Ujung Tanduk
TRIBUN JOGJA/A FAJAR SAFII
Pemain Bali United berebut bola dengan pemain Persiraja dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021) sore. Bali United menang 2-0.

SKUADRA Persiraja harus berjuang keras demi meraih tiket lolos ke babak perempat final dari Grup Grup D Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021) sore, Miftahul Hamdi dkk menyerah di tangan Bali United, 0-2. Kekalahan itu langsung membuat tim besutan Hendri Susilo turun ke posisi ketiga.

Kini, pimpinan klasemen sementara menjadi milik Persib Bandung. Pasalnya, dalam duel tadi malam, Maung Bandung menang meyakinkan, 3-1, atas Persita Tangerang. Dengan kemenangan itu, pasukan Robert Rene Albert naik ke puncak dari peringkat ketiga. Supardi Nasir dkk menggemas nilai empat setelah sebelumnya bermain draw, 1-1, melawan Bali United. Hasil itu makin memperbesar peluang anak-anak Bandung untuk lolos ke babak delapan besar.

Urutan kedua ditempati Bali United. Meski sama-sama mengantongi nilai 4, Serdadu Tridatu harus puas berada di peringkat kedua karena kalah agregat gol. Di partai perdana, Bali United dipaksa bermain seri 1-1 oleh Persib meski mereka lebih dulu unggul.

Lalu, bagaimana dengan nasib Lantak Laju? Hasil buruk kemarin sore jelas membuat posisi Ferry Komul dkk tertekan. Mau tak mau, mereka wajib menang ketika bertemu Persib Bandung di pertandingan terakhir Grup D. Jangankan kalah, seri saja sudah memastikan anak-anak Kutaraja ‘angkat koper’ dari Kota Sleman.

Seperti diketahui, Persiraja akan melakoni pertandingan hidup-mati menghadapi Persib Bandung pada Jumat (2/4/2021) malam. Laga ini menjadi penentu nasib Defri Riski cs. Jika ingin lolos ke babak delapan besar, mereka harus menang.

Jika mampu menang, Persiraja dipastikan langsung lolos tanpa perlu menunggu pertandingan antara Bali United vs Persita Tangerang. Sebab, jika berhasil menekuk Persib Bandung, Persiraja sudah mengantongi nilai enam. Sementara Maung Bandung terhenti dengan nilai empat.

Sebenarnya, Persiraja masih bisa lolos jika Persita mampu mengalahkan Bali United. Namun, harapan itu terhitung kecil mengingat Persita sudah dipastikan gagal lolos. Di pertandingan awal, pasukan besutan Widodo C Putro menelan kekalahan telak 1-3 dari Lantak Laju.

Utak-atik peluang, Persita dipastikan kesulitan untuk menghadang laju dari Bali United. Bila Bali United kalah lebih dari dua gol dari Persita, maka Persiraja memiliki peluang lolos. Syaratnya, Persiraja jangan kalah ketika bertemu Persib Bandung.

Dalam duel itu, dua gol kemenangan Bali United diciptakan Ilija Spasojevic pada menit 11 dan Rizky Pellu menit 18. Pada babak pertama, Bali United cukup mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, di babak kedua, Luis Irsandi dkk sudah mampu mengimbangi dan bisa menghasilkan peluang.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya meski ditekuk Bali United 0-2. "Memang kita kalah dua-kosong, tapi secara permainan anak-anak cukup bagus," kata Hendri saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan.

Ia mengakui, pemainnya kewalahan meladeni Bali United pada babak pertama. Namun, progres yang baik makin terlihat sat memasuki babak kedua kendati belum berhasil memanfaatkan sejumlah peluang. "Saya lihat anak-anak agak kaget pada babak pertama, agak kacau. Tapi, semakin lama semakin membaik. Saya pikir saya tetap respect karena mereka sudah bekerja keras," tutup Hendri Susilo. (ran/ant)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved